oleh

Demi Menjaga Kenyamanan dan Kemanan di Wilayahnya Ini Pesan Ketua RT 7/7 Tugu Selatan

DETIKFAKTA.ID–   Arus balik mudik lebaran sudah terlihat di setiap terminal kedatangan  warga Jakarta yang datang kembali ke Jakarta, usai mudik lebaran dari kampung halaman.

Diperkirakan hampir 65 % warga Jakarta kembali ke Ibukota, khusus yang sudah mulai aktif bekerja sejak kemarin senin 9 mei 2022.

Terkait warga Jakarta usai bermudik,  Ketua RT 7 -RW7  KelurahanTugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selamet untuk melapor bagi warga pendatang baru yang ingin menetap dan mencari kerja.

”Saya menghimbau kepada warga di RT 7/7 Kelurahan Tugu Selatan untuk melapor bagi warga pendatang baru.” kata Selamet diruang kerjanya, kepada detikfakta.id, selasa malam (17/5/2022).

Selamet juga akan mensosialisi kepada warga pendatang baru, kemudian Selamet berharap kepada pendatang baru untuk lapor diri di wilayah yang di huninya atau di sanak saudaranya.

Tidak terlepas itu Selamet pun menghimbau untuk pendatang baru, saat lapor diri disertakan surat vaksin, bahwa yang bersangkutan sudah di vaksin di daerahnya.

Lanjut, Selamet dan bagi pendatang baru, saya menghimbau jika ingin ke Jakarta mencari kerja setidaknya sudah mempunyai persyaratan lengkap dan kemampuan skill yang bisa di terima kerja.

” kalau datang ke Jakarta hanya sifatnya mau bekerja yaa silahkan, tapi harus juga ada pembekalan kemampuan kepada orang yang menjanjikannya, jangan mudah di iming iming pada penyalur kerja yang tidak jelas.” Kata dia.

Jangan sampai datang ke Jakarta jadi problem masalah, kita harus patuhi peraturan peraturan di Jakarta tentunya harus menjaga keamanan dan kenyamanan Kota Jakarta..Selamet menegaskan  bahwa 90 persen warganya telah di vaksin.

“Di Jakarta memang banyak di katakan  orang  menggiurkan atau gampang cari kerja, tapi kita pun harus lebih hati hati lagi saat kita bertemu orang yang kita tidak kenal,” tutup Selamet. (ANW)

Loading...

Baca Juga