oleh

Tagana Jakarta Utara Buka Dapur Umum Saat Peringatan Hari Donor Darah Sedunia di Markas PMI Jakarta Utara

DETIKFAKTA.ID– Tagana Jakarta Utara di apresiasi Wali Kota Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, hal itu diutarakannya saat menghadiri peringatan hari donor darah sedunia di markas  PMI Jakarta Utara, Jalan Plumpang Semper No. 54, Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Selasa (21/6/2022). dalam kegiatan tersebut terlihat Tagana Jakarta Utara yang di Ketuai Rohman, mampu bersienergi dengan semua unsur masyarakat serta membuka dapur umum yand di sediakan bagi para pendonor.

Kegiatan  tersebut dilakukan menjelang HUT ke-495 Kota Jakarta dan peresmian fasilitas baru PMI, dan dihadiri kapolres Metro Jakarta Utara Kombespol Wibowo, Kapolsek Metro Koja Kompol Mulayana beserta jajaran dan para kapolsek Pademangan serta kapolsek Cilincing beserta jajajaranya.hadir juga Ketua FKDM Jakarta Utara Anugrah Huda beserta FKDM se-jakarta Utara.

“Iya harus naik kelas, Mantaap” kata Wali kota Jakarta Utara secara spontan kepada Rohman sambil menepuk pundak Ketua Tagana Jakarta Utara tersebut  saat menyambangi dapur umum Tagana Jakarta Utara. di Markas PMI Jakarta Utara, Selasa (21/6/2022.

Ketua PMI Kota Jakarta Utara, Rijal mengatakan acara ini diisi dengan kegiatan donor darah yang diikuti oleh anggota FKDM se-Jakarta Utara.

“Menyesuaikan dengan Hajatan Jakarta, kegiatan donor darah ini menyiapkan sebanyak 495 kantong darah untuk anggota FKDM dan masyarakat Jakarta Utara. Selain itu pada hari ini juga diresmikan dapur umum, Musholah Arrijal dan mess PMI sebagai fasilitas baru di sini,” katanya.

Rijal menambahkan nantinya fasilitas tersebut dapat dipergunakan untuk meningkatkan layanan PMI untuk masyarakat.

“Semoga dengan diresmikannya fasilitas tersebut dapat digunakan untuk kegiatan-kegiatan kemanusiaan dan membantu meningkatkan pelayanan PMI kepada masyarakat Jakarta Utara,” kata dia.

Sementara Ketua PMI Provinsi DKI Jakarta, Rustam Efendi mengatakan sangat mengapresiasi kegiatan peringatan hari donor darah sedunia dan peresmian fasilitas baru PMI Kota Jakarta Utara.

“Dengan adanya mushola, dapur umum ataupun mess artinya PMI Kota Jakarta Utara sudah siap melayani setiap saat khususnya situasi kedaruratan ketika warga membutuhkan. Semoga dengan bertambahnya fasilitas di Markas PMI dapat mendongkrang semangat semua pengurus PMI Jakut dalam membantu masyarakat,” katanya. (ANW)

Loading...

Baca Juga