oleh

HUT Jakarta Ke-495 di RW 04 Sembar di Selingi Kirab Budaya Betawi

DETIKFAKTA.ID-Kirab budaya hajatan DKI Jakarta ke 495 RT di gelar di RT 11/RW 04 Kelurahan Semper Barat Kecamatan Cilincing Jakarta Utara pada hari Minggu, 26 Juni 2022, pukul jam 08.00 WIB.

Kegiatan Rute Kirab Budaya di mulai dari RPTRA Tipar Asri dan berakhir di Waduk Belibis.Dalam kesempatan itu Kasipem Semper Barat Riswinanto berterima kasih atas aspirasi warga RW 04 Semper Barat yang telah melestarikan budaya betawi.

“semoga dengan diselenggarakannya kirab budaya ini anak-anak kita sebagai generasi bangsa akan memahami seni budaya betawi,” Kata Riswinanto saat dikonfirmasi detikfakta.id, di Kawasan RW04 Semper Barat,Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara, Minggu,( 26 /6 2022).

Moch. Rojih Selaku Ketua RW 04 Sembar tidak ingin Generasi dan anak muda Betawi lupa dengan Kebudayaannya maka dari itu, Ia berharap agar acara semacam itu kedepan terus di gelar.

“Kegiatan ini saya sangat mengapresiasi sekali karena ini sangat penting sekali karena banyak anak-anak jaman sekarang yang tidak tahu dengan budaya betawi saya harap kedepan acara semacam ini terus di lestarikan,” Kata Moch.Rojih.

Sandi Selaku Ketua RT 11/04 Sembar yang ikut mendampingi RW 04 tersebut berharap agar sanggar seni semacam Ondel-ondel dan Pencak silat Betawi lebih di perhatikan dan diberi wadah oleh Pemerintah agar lebih maju.
“Saya berharap kepada pemerintah lebih memperhatikan lagi dengan kebudayaan betawi agar tidak punah dan terus dilestarikan,” Kata Sandi.

Mengisi acara dalam kegiatan Kirab budaya betawi dari Perguruan silat Tujuh Galuh Jagad Lumayung, Muhammad SiddikKetua Sanggar Ondel-ondel TIMSAR kong H. Amshar,Majelis Darus Syifa,Gerakan Pejuang Subuh,Siliwa Tujuh Galuh,Majelis Liwaaul Fallah,Sanggar Putra Betawi,FBR,Tokoh masyarakat,Pengurus RPTRA Tipar Asri. Sekretaris LMK Sembar Syarif Hidayatullah dan FKDM Semper Barat beserta jajaran. (ANW)

Loading...

Baca Juga