oleh

MA Al Khairiyah Gelar Wisuda Tahfidz

DETIKFAKTA.ID-Madrasah Aliyah (MA) Al Khairiyah, Jakarta Utara melaksanakan kegiatan Wisuda Tahfidz pertama, di Halaman Sekolah MA Al Khairiyah, Kelurahan Lagoa, Jakarta Utara, Sabtu (17/12/2022).

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) mewakili Wali Kota Jakarta Utara, Muhammad Alwi mengatakan, suatu kebahagiaan kalau kita mencintai al-quran.

“Orang tua yang bisa meloloskan anaknya untuk hafidz Al-Qur’an adalah yang sangat istimewah karena Al Qur’an yang akan menemani nantinya ketika di surga.

Anak-anak seperti inilah yang akan menyelematkan bangsa kita.Banyaknya bencana itu karena banyaknya maksiat dan untuk menolak bencana itu dengan cara seperti ini,”ujar Alwi.

Dikesempatan itu, Alwi juga merasa bangga dan memberikan apresiasi dengan adanya MA AlKhairiyah karena madrasah ini bukan khusus tahfidz saja.

“Jarang-jarang ada madrasah yang Mau mengadakan tahfidz Al-Quran. kalau Ada madrasah yang mampu menyelesaikan tahfidz Al Qur’an maka madrasah ini tidak boleh dianggap enteng,”ujar Muhammad Alwi.

Dikesempatan tersebut, Ketua Yayasan Al Khairiyah Jakarta Utara, Syahrial Nahri, memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini.

“Saya bangga kepada salah satu sekolah yang kami kelola yakni MA Al Khairiyah yang salah satu programnya melaksanakan wisuda tahfidz al-qur’an yang di wisuda ada 47 orang yang sebagian ada yang hafal dari juz 1-15, ada yang hafal 30 juz, dan berbagai kreteria yang mereka hafal dan kami sangat bangga karena Alkhairiyah telah mencetak generasi qurani. dengan seringnya anak membaca al-qur’an nantinya akan membuat hati anak-anak semakin tenang dan memiliki cahaya dalam menghadapi pergaulan yang sangat komplek seperti ini,”ungkapnya.

Kepala Sekolah MA Al Khairiyah, Ahmad Hubbi Mukaffa menjelaskan, rasa bangga dan bahagia bisa melaksanakan kegiatan wisuda tahfidz kepada para siswa dan siswi MA Al Khairiyah.

“Harapan kedepan, bisa lebih banyak lagi peminatnya di kelas tahfidz ini dan ini menjadi ciri dari MA Al Khairiyah bahwa di sini bukan hanya sekolah reguler akademik tapi ada juga kelas tahfidz,”ungkapnya. (ANW)

Loading...

Baca Juga