oleh

Anggota Karang Taruna Polisikan Ketua PMI Jakarta Utara

DETIKFAKTA.ID Perbuatan  tidak terpuji  Ketua PMI Jakarta Utara, berinisial RK, setelah adanya kunjungan Ketua PMI Pusat, Jusuf Kalla. Ketua PMI Jakarta Utara berinisial RK, tersebut dilaporkan oleh anggota Karang Taruna ke Polres Metro Jakarta Utara, atas kasus dugaan perbuatan tidak menyenangkan terkait adanya dugaan pemukulan terhadap Wakil Sekretaris Bidang UMKM Karang Taruna DKI Jakarta, Abdurachman.

Hal ini berdasarkan laporan Polisi LP nomor LP/B/231/III/2003/SPKT/POLRES METRO JAKARTA UTARA/POLDA METRO JAYA tanggal 4 Maret 2023.

Berdasarkan informasi yang didapat dilapangan terkait pemukulan terhadap Abdurachman yang juga Wakil Sekretaris Bidang UMKM Karang Taruna DKI Jakarta, terjadi pukul 16.30 WIb atau 5 jam setelah Ketua PMI Pusat Jusuf Kalla berkunjung.

Abdurachman menyebutkan kalau dirinya di WhatsApp Ketua PMI untuk datang menemuinya di Kantor PMI Jakarta Utara dibilangan Plumpang.

Berikut chat RK, Ketua PMI Jakarta Utara, kepada Abdurachman, Jumat 3/3/2023.
yang dilansir dari www.berkeadilan.com, Minggu (5/3/2023).

“Kata ya ente mau melapor….gua tunggu…elu dah keterlaluan…gua tunggu kapan aja ok

Elu nga ke PMI maka gua cari elu ok…

Elu banci….beraninya lapor2….. kita

Sabtu 4/3/2023 sekitar pukul 16.30 Abdurachman yang datang ke Kantor PMI Jakarta Utara langsung dimaki dan dipukuli oleh RK, disaksikan banyak pengurus PMI dan anggota Karang Taruna lainnya.

“Saya diundang datang lalu diantar ke lantai dua oleh bang Iwan anggota Rijal,Jones Naibaho,Farid dan Panglima GMPI, lalu saya ditunjuk dan dipukul oleh Rijal Kobar,lalu dilerai bang Iwan dan lari ke kanan dan nendang kepala saya kena pelipis sebelah kiri, lumayan sakitnya,”ucap Abdurachman.

Usai dilerai, Abdurachman mendatangi Polres Jakarta Utara terkait aksi pemukulan serta arogansi Rijal Kobar yang 5/6/2017  dahulu pernah divonis 6 bulan terkait Saracen dan makar terhadap pemerintah yang sah.

Terkait aksi main hakim sendiri RK, terhadap anggota Karang Taruna DKI Jakarta membuat Iskandar pengamat hukum mengutuk keras perbuatan biadab main hakim sendiri.

”Baru kemaren sosok anak pejabat yang memukuli anak,kini ada lagi pejabat PMI Jakarta Utara berbuat serupa dengan arogan main hakim sendiri, patut kita laporkan dan meminta pihak polisi untuk memproses segera tanpa pandang bulu,”kata Iskandar ini.

Sementara Biro Hukum Karang Taruna DKI Jakarta, Ryan Hamzah menyayangkan aksi brutal Rijal Kobar yang memukuli anggotanya.

”Tidak pandang bulu kita laporkan resmi ke Polda Metro Jaya,jangan sampai ada aksi kekerasan apalagi Rijal Kobar adalah Ketua PMI Jakarta Utara,”ucap Ryan.

Sementara RK, Sudirman Said dan Rustam Effendi dari pengurus pusat PMI masih belum terkonfirmasi terkait informasi ini. (ANW)

Loading...

Baca Juga