oleh

Gerak Cepat Karang Taruna Jakarta Utara, Bantu Korban Kebakaran Depo Pertamina di Plumpang

DETIKFAKTA.ID-Jajaran Karang Taruna Kota Administrasi Jakarta Utara mulai dari tingkat Kota hingga Kelurahan dan RW memberikan bantuan serta turut serta membantu dalam hal penyaluran bantuan bagi warga yang terdampak bencana kebakaran atas musibah kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, yang terjadi pada Jumat (3/3/2023) malam.

Ketua Karang Taruna Kota Administrasi Jakarta Utara, Shidik Andiyansah menjelaskan, terkait kejadian musibah tersebut tentu hal ini tidak di harapkan oleh semua pihak.

“Kami sebagai organisasi sosial harus dan wajib tergerak untuk saling membantu turun kelapangan langsung untuk membantu warga-warga yang terdampak serta mensupport apapun itu bentuknya dalam konteks kolaborasi dengan sektor terkait penyaluran bantuan baik dari yang berasal dari bantuan urunan yang berasal dari warga Karang Taruna baik yang di donasikan secara sukarela ataupun bantuan dari pihak tertentu yang benar-benar membantu,”ujar Shidik.

Lebih jauh ia menjelaskan, hadirnya kami disini sebagai bentuk kewajiban Karang Taruna yang seyogyanya bukan hanya mencari diluar daripada itu, tapi berasal dari hati untuk membantu warga yang terdampak termasuk bantuan-bantuan untuk dokumen-dokumen administrasi sepanjang itu bisa dilakukan dan dibantu oleh Karang Taruna.

“Sebagai organisasi sosial harus merasakan hal yang sama dan kami berharap apa yang kami lakukan ini bisa meringankan beban sesama,”ungkapnya. (ANW)

Loading...

Baca Juga