oleh

Tumpukan Sampah Yang Berhamburan di Jalan Raya Inpeksi Kali Sunter

DETIKFAKTA.ID – Warga Rawa Badak Utara mengancam akan memblokade akses jalan menuju Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Rawa Badak Utara (RBU) Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Ancaman ini disampaikan salah satu warga yang tidak ingin namanya dipublikasi kepada detikfakta.id saat dikonfirmasi di kawasan TPA RBU, Kecamatan Koja, Jakarta Utara Rabu (3/5/2023), karena Ia menilai Pemerintah Jakarta Utara melalui sudin LH Jakarta Utara tidak serius mengurus sampah di kawasan tersebut.

Suku Dinas Lingkungan Hidup Jakarta Utara, terkesan tidak peduli dengan kondisi TPA Rawa Badak Utara.

Pemantauan detikfakta.id, di sekitar areal TPA, sampah berhamburan di sekitar kawasan TPA. Pada beberapa titik, terlihat adanya penumpukan sampah yang mengeluarkan bau tak sedap hingga ke pemukiman warga

Kapeda detikfakta.id, Ia menegaskan agar Sudin Lingkungan Hidup (LH) Jakarta Utara, segera menyelesaikan masalah sampah yang saat ini karena sudah sangat mengganggu warga sekitar TPA.

“Hari ini harus selesai, jika belum, maka besok saya bersama warga blokir jalan ke TPA. Secara kesehatan ini panyakit karena bau busuk dan lalat masuk ke rumah-rumah warga,” Ujarnya.

Dia khawatir jika masalah ini terus dibiarkan maka akan mempengaruhi kesehatan masyarakat sekitar.

“Tumpukan sampah di sekitar wilayah TPA mengakibatkan bau busuk hingga ke pemukiman warga, bahkan saat ini, sejumlah warga mulai merasakan dampak penumpukan sampah di TPA,” kata dia.

Dengan turunnya berita ini detikfakta.id, berencana akan mengkonfirmasi Suku dinas lingkungan Hidup Jakarta Utara. (ANW)

 

 

 

 

 

Loading...

Baca Juga