oleh

Aktivis Banyuwangi Minta Pesta Sabu Diduga Libatkan Oknum Polsek Glagah Diusut Tuntas

DETIKFAKTA.ID – Beredar kabar Polresta Banyuwangi menangkap 3 orang yang diduga melakukan pesta sabu. Dikabarkan pula, Tiga orang yang tertangkap adalah oknum anggota Polsek Glagah Polresta Banyuwangi berinisial R, seorang oknum Kades di Kecamatan Wongsorejo Kabupaten Banyuwangi berinisial M yang juga kakak dari salah satu anggota DPR RI dan seorang pengusaha berinisial W.

Menurut Aktivis Banyuwangi Muhammad Helmi Rosadi, dari informasi yang berkembang, tertangkapnya ketiga orang tersebut saat berada di rumah oknum anggota Polsek Glagah. Ia menegaskan, jika informasi tersebut benar, Helmi menyampaikan keprihatinannya terkait masalah tersebut.

“Kami mendesak aparat Kepolisian untuk betindak tegas dan serius mengungkap kasus ini. Termasuk mengungkap asal muasal barang haram tersebut,” paparnya saat dikonfirmasi, Senin (19/4/2021).

Lanjutnya, sesuai amanat Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo, jika ada anggota Polri yang kedapatan mengkonsumsi narkoba, akan dibinasakan (dipecat). Ia pun menganggap masih ada oknum polisi yang terlibat pesta sabu akibat lemahnya pembinaan terhadap anggota.

“Adanya oknum polisi yang tertangkap tangan saat pesta narkoba tersebut dinilai oleh pengamat Kepolisian karena disebabkan lemahnya pembinaan dan pengawasan terhadap setiap anggota,” ungkapnya.

Karenanya, Helimi meminta agar kejadian tersebut  tersebut dijadikan sebagai momen bersih-bersih bagi anggota kepolisian.

“Selain itu, tertangkapnya oknum Kepolisian dalam pesta sabu tersebut menjadi momentum Korps Bhayangkara untuk melakukan ‘bersih-bersih’ internal kepolisian dari Narkoba,” tutup Helmi kepada wartawan. (EST)

Loading...

Baca Juga