oleh

Janji Lurah Kesesi Tak Terpenuhi, Warga Dukuh Bantul Karang Mulyo Nekat Tanam Pohon Pisang

DETIKFAKTA.ID-Warga Dukuh Bantul Karang Mulyo, Desa Kesesi Kecamatan Kesesi, Kabupaten Pekalongan Jawa Tengah, menanam pohon pisang di Jalan yang rusak. Aksi ini sebagai bentuk protes karena jalan sudah lama rusak tak kunjung diperbaiki.

Warga Dukuh Bantul Karang Mulyo, berinisial AW, 33 tahun, mengatakan kepada detikfakta.id, melalui pesan tertulisnya (7/5/2024), bahwa aksi warga Dukuh Bantul Karang Mulyo, Desa Kesesi, nekat menanam pohon pisang ini karena warga merasa jengkel. Lurah Kesesi hanya berikan janji namun jalanan tak kunjung di perbaiki.

“Lurah Kesesi, tak mau di temui Mas, sama warga, padahal dia udah janji mau perbaiki jalan Sejak bulan Mei 2024 lalu mas ” kata Dia, melalui pesantertulisnya kepada detikfakta.id (7/5/2024).

Warga Dukuh Bantul Karang Mulyo tersebut, mengatakan bahwa, Jalan yang rusak tersebut, sepanjang 300 meter, oleh warga kemarin siang serentak tanam pohon pisang dan pohon jati agar Lurah ingat janjinya.

Lanjut dia, mengatakan, warga merasa kesal sampai saat ini, terhadap Lurah dan seakan tutup mata dan belum pernah melakukan pengecekan jalan Dukuh Bantul Karang Mulyo, yang rusak parah tersebut.

“Akibat jalan yang rusak setiap waktu warga, gotong-royong jaga jalan untuk menolong pengendara yang jatuh, terutama saat hujan,” jelas AW.

Ia, menambahkan, warga Dusun bantul Karang Mulya, minta pemerintah kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, segera merespon aspirasi warga untuk dilakukan betonisasi jalan, Akses jalan menjadi lancar.

“Warga desa berharap Janji Pak Lurah terpenuhi, jangan kalau ada maunya aja,” tandas AW.

Hal, yang sama disampaikan oleh warga Dukuh Bantul, Karang Mulyo, yang enggan menyebutkan namanya, mengaku bahwa jalan desa ini belum pernah di perbaiki.

“Warga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Pekalongan, untuk melakukan betonisasi jalan, agar aman bagi warga dan pengguna jalan lainnya,” Ujar warga yang namanya enggan di publik.

Hingga berita ini di turunkan detikfakta.id, sedang berusaha mengkonfirmasi pihak-pihak terkait termasuk Lurah Kesesi. (ANW)

Loading...

Baca Juga