oleh

Kegiatan Penyampaian PTSL, Sekko Apresiasi Kinerja BPN Jakarta Utara

DETIKFAKTA.ID– Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara, Abdul Khalit, mengapresiasi Kinerja kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional, Kota Administrasi Jakarta Utara, Taufik Suroso Wibowo, dalam penuntasan PTSL di Jakarta Utara.

Hal itu diutarakannya mewakili Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim dalam acara Penyampaian Kegiatan PTSL di wilayah Kota administrasi Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu, di hadiri Anggota DPRD DKI Jakarta, Tina Toon, para Lurah se-Jakarta Utara, para Volentir dan Tokoh Masyarakat, secara langsung maupun Daring.

“Ini bukan hanya tugas BPN saja tapi ini menjadi tugas kita bersama, makanya ada komitmen ada kolaborasi dengan Forum kooordinasi pimpinan Kota (red-Forkopimko) dan masyarakat, tentunya komitmen dan kolaborasi selama ini tidak akan berjalan secara efektif dan efisien tanpa ada pola kepemimpinan yang di terapkan Pak kakan, baik inovasi yang di terapkan diinternanya baik pendekatan melalui eksternalnya,” kata Abdul Khalit Sekretaris Kota Administrasi Jakarta Utara dalam sambutanya di Kantor BPN Jakarta Utara, (2/5/2024).

Sementara itu kepala Kantor Badan Pertanahan Nasional, Kota Administrasi Jakarta Utara, Taufik Suroso Wibowo, saat di temui detikfakta.id di waktu bersamaan mengatakan hal ini di mulai pada saat bertugas di Kantor BPN Jakarta Utara, pada tanggal 7 Maret tahun 2022 dan menerima keluhan paling banyak tentang PTSL.

“Di tahun 2022 saya melaksanakan Pilot Project di Semper Barat dan di 2023 kita melaksanakan PTSL secara menyeluruh dengan judul penuntasan PTSL, namun ini tidak berhasil secara sempurna masih banyak yang tersisa, namun kita tidak berhenti di 2024, kita menganjak masyarakat berkolaborasi dan forkopimko untuk kembali membuat data PTSL ini agar 2025 seluruh PTSL Jakarta Utara benar-benar tuntas,” Ujar taufik.

Di kesempatan yang sama Anggota DPRD DKI Jakarta, Tina Toon yang hadir secara langsung tersebut, dirinya menjadi lebih mengetahui tentang persoalan yang ada di BPN Jakarta Utara.

“Di birokrasi itu pasti ada Plus-minus, yang baik kita apresiasi yang kurang baik kita kritisi, tapi tadi sesuai pemaparan sudah banyak yang sudah di akomodir dan masih ada ptsl yang masih berjalan dan sosilisai harus di gencarkan lagi,” kata Anggota DPRD DKI Jakarta, Tina Toon. (ANW)

Loading...

Baca Juga