oleh

RSI Banyuwangi “Gantung Hak Karyawan Medis” Rumah Sakit

Banyuwangi, detikfakta.id – Rumah Sakit Islam (RSI) di Jl. Basuki Rachmat No.129 Banyuwangi, Puluhan Tenaga Medis Tidak di Gaji tanpa keterangan yang pasti.

Historisnya Rumah sakit islam adalah rumah sakit tertua di banyuwangi yang di kelola sebuah Yayasan kesehatan islam banyuwangi (YKIB) telah lama melayani masyarakat terkait kesehatan.

Gerumunan orang yang ada di depan Unit Gawat Darurat (UGD) menuntut dan meminta pertanggung jawaban pihak direktur RSI dr. M Kaharuddin, yang tidak ada di tempat saat akan di konfirmasi awak media, pada senin (13/08/2018) sekitar pukul (09:15 Wib).

Perwakilan tenaga medis Nur lailatul istiqomah menyampaikan “kami bekerja disini sudah 2 bulan 10 hari gajinya belum dibayar bahkan kami juga akan di PHK”. terangnya

Baca Juga :  Aliansi Indonesia Banyuwangi Donor Darah Bersama PMI & KDS

“kami juga akan melaporkan ke dinas ketenagakerjaan banyuwangi, karena kami sudah menjadi karyawan tetap,bukti perjanjianya juga kami punya (PKWT) nya Bahkan SK pengangkatan Karyawan nya juga Ada”, tegas Istiq.

Saat di dinas ketenagakerjaan Banyuwangi diterima dengan baik keluhan karyawan RSI dan ditanggapi dengan baik serta dijanjikan akan segera ditindak lanjuti.

Diruang mediasi disnaker banyuwangi  menanggapi keluahan karyawan RSI akan memanggil para pihak pemberi kerja dan penerima kerja pada tanggal 23/08/2018 guna di lakukan mediasi.
Terang (mediator) disnaker Banyuwangi.(Edis)

Loading...

Baca Juga