oleh

Seru.!! Dinas PU Pengairan Gelar Lomba Untuk Meriahkan HUT RI Ke-73

Banyuwangi, Detikfakta.id – Banyak ragam cara yang diadakan oleh masyarakat guna menyambut dan memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 73. Seperti halnya yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum (PU) pengairan Banyuwangi, mereka menggelar berbagai lomba dan konsolidasi internal yang bertempat di halaman kantor PU pengairan, 19/8 Kemarin.

Dinas PU pengairan mengadakan berbagai lomba antara lain lomba memasukkan paku dalam botol, tarik tambang, balap balon, memasukkan belut kedalam botol, dan yang paling menarik adalah lomba memindahkan air dimana alatnya berupa gelas yang di lubangi.

“Dengan diadakannya bermacam perlombaan selain untuk memeriahkan HUT RI Ke 73 juga bertujuan sebagai konsolidasi internal, silahturahmi antar pegawai Dinas PU pengairan untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan kekompakan guna meningkatkan kinerja individu maupun team”. ungkap Ka. Dinas PU Pengairan, Ir. Guntur Priambodo

Baca Juga :  Gerakan Masyarakat Jakarta Menolak KJP Siap Beradu Argumen Dengan Gubernur DKI Jakarta

Lomba yang di ikuti oleh seluruh pegawai Dinas PU pengairan yang berada Dinas maupun di wilayah baik laki-laki maupun perempuan, acara ini terlihat sangat meriah terbukti dengan antusiame peserta yang mengikuti berbagai perlombaan.

Guntur menambahkan “Selain itu kegiatan ini murupakan konsolidasi internal untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,bagaimana menghadapi musim penghujan maupun kemarau yang berada di daerah Banyuwangi ,lewat moment ini juga agar kebersamaan dan kesetaraan langkah dalam melaksanakan tugas bisa terjaga”

Sekertaris Dinas PU pengairan riza menambah “acara ini di laksanakan untuk memeriahkan HUT RI Ke73 dan konsolidasi internal yang di ikuti oleh semua elemen stuktural dalam dinas PU Pengairan,dan lewat acara ini ada satu perlombaan yang sesuai dengan tupoksi kami yang notabennya dinas yang mengatur tentang air yaitu lomba memindahkan air dari depan ke belakang dengan gelas yang berlubang”

Baca Juga :  Warga Kebon Kosong Tunggu Jawaban dari Penyidik Dit Reskrimum Polda

“Sebelum rangakaian lomba kita lakukan,perlu di pahami makna dan maksut dari semua perlombaan ini,dan satu persatu sudah di terangkan yang tak lain adalah memunculkan rasa kebersamaan dan kesatuan dalam melakukan tugas dan tanggung jawab” tutup Riza Sekdis PU pengairan. (Edis)

Loading...

Baca Juga