oleh

Kemacetan Jalur Pantura Banyuwangi – Situbondo

Banyuwangi, Detikfakta.id – Jalur Pantai Utara Jawa (Pantura) yang menghubungkan Banyuwangi-Situbondo mendadak macet padat merayap di Wilayah Kecamatan Wongsorejo.
Rabu, 29/8/18

Di Jl. Raya situbondo Kepadatan kendaraan itu disebabkan kegiatan karnaval Agustusan yang menggunakan ruas jalan nasional sehingga Kemacetan yang panjangnya puluhan kilometer tersebut berlangsung cukup lama, dan sekitar 5 jam kondisi arus dari dua arah macet total.

Even karnaval Tingkat kecamatan Agustusan itu dimulai sejak pukul 12.00 wib , kegiatan karnaval itu berlangsung cukup lama membuat kendaraan yang melintas dari arah Banyuwangi maupun dari arah Situbondo tak bisa bergerak.

Roby dermawan yang juga masyarakat wongsorejo ikut menonton karnaval menyampaikan.

“Kalau naik mobil pasti terjebak macet, bila macet panjang begini lebih enak naik motor, bisa nyalip-nyalip, sebab kita tau karnaval ini di meriahkan setiap tahun”. ujar Roby

Baca Juga :  Pasemetonan Mahasiswa Hindu Dharma Gelar Pasamuhan Agung XIII

Sementara Ponijan (39) sopir truk antar propinsi juga sempat berhenti ikut menyaksikan dan mengalami hambatan dalam perjalananya.

“Antrean ini terjadi sejak pukul 14.00 wib Semoga macet ini ngak sampai malam,” sebab Muatan yang saya bawa ini harus tepat waktu di tempat tujuan”.keluhnya.

“Enggak bisa gerak cepat harus pelan-pelan ,Kalau bisa even karnaval atau Agutusan jangan di jalan besar (nasional) Jelas macet karena tidak ada jalan lagi “ujar ponijan, salah satu sopir truk yang ikut terjebak macet.imbuhnya

Dengan adanya karnaval tahunan guna memeriahkan hari kemerdekaan RI masyarakat pengguna jalan pun tetap memaklumi dan menghargai acara karnaval tersebut. (edis)

Loading...

Baca Juga