oleh

FUHAB Tegaskan Marwah Kebetawian Harus Dijaga Dengan Majelis Adat

Jakarta, Detikfakta.id – Wakil Ketua PP Forum Ulama Dan Habaib Betawi, KH Munahar Muchtar ikut angkat bicara mengenai kisruh hasil Mubes Bamus Betawi ketujuh (01-02/09/18).

“Menyikapi situasi kondisi Mubes Bamus, saya anggap gagal, karena terdapat upaya pelemahan fungsi Majelis Adat. Karena kaum betawi sangat menjunjung sekali nasihat atau fatwa para orang tua, ulama serta habaib.” Ungkapnya di segara restaurant Ancol (3/9/2018)

Selanjutnya ia menambahkan bahwa ketua umum Bamus Betawi harus dipilih oleh Majelis Tinggi Bamus Betawi agar tidak jadi liar.

“Bagaimanapun ketua umum Bamus Betawi harus dipilih oleh Majelis Adat agar didapat figur yang pas untuk memimpin dan jangan terbalik. Sehingga kalau ada miring-miring sedikit bisa diluruskan oleh para sesepuh.”Tambahnya

Baca Juga :  Polsek Johar Baru Ungkap Sindikat Curanmor Roda Dua

Kemudian ia mengharapkan agar  Bamus Betawi dipimpin oleh sosok yang jelas dari segi nasab kebetawian minimal tahu lima  kakeknya.

“Minimal ketua Bamus Betawi harus tahu nasab lima kakeknya ke atas. Sehingga dia mengerti bahwa budaya Betawi adalah menghargai orang tua.” Pungkasnya. (Rahman).

Loading...

Baca Juga