oleh

Mahasiswa Betawi Menolak Majelis Adat Bamus Betawi Dilemahkan

LeaderBoard_700x120

Jakarta, Detikfakta.id – Keberadaan Majelis Tinggi Bamus Betawi yang berubah nomenklatur menjadi Majelis Adat sebagai kontrol hendak dilemahkan sebagian pihak ormas yang tidak menjunjung budaya betawi dalam Mubes Bamus Betawi ke 7 pada 2/9/18 di Twin Plaza.

Hal ini dilontarkan Pengurus Asmawi UNJ, Rahman menolak dengan tegas segala upaya pelemahan Majelis Adat tersebut. Karena kekuasaan bamus harus ada kontrol agar menjaga marwah Bamus itu sendiri.

“Kami menolak dengan tegas segala upaya pelemahan Majelis Tinggi Bamus Betawi yang melemahkan marwah Bamus Betawi.” Tegasnya.

Selain itu dari elemen Ketua Umum PP Forum Komunikasi Mahasiswa Betawi yaitu Jamaludin ST, menegaskan akan mengawal jalannya kepengurusan Bamus Betawi apabila tidak menghiraukan Majelis Tinggi.

“Kami akan tegas menindak terhadap upaya pelemahan fungsi atau pengebirian dari Majelis Adat Bamus Betawi.” Pungkasnya.

Kedepannya diharapkan Majelis Adat Bamus Betawi hendaknya mencontoh lembaga adat lainnya di Nusantara seperti Adat melayu atau Papua dalam melestarikan dan mengembangkan adat dan budayanya demi terjaganya kekayaan budaya Nusantara. (David)

LeaderBoard_700x120
Loading...

Baca Juga