oleh

Telah Dikukuhkan KPK, Lembaga Anti Rasuah di Bekasi Raya

LeaderBoard_700x120

Bekasi, Detikfakta.id – Pembentukan Komite Pencegahan dan Pemberantasan Korupsi Jabar, Setda Bekasi Raya adalah merupakan merupakan bagian dari cabang kpk jabar dengan Tim Gubernur untuk Percepatan Pembangunan (TGUPP), suatu daerah yang berinisiatif melakukan upaya pencegahan korupsi.

Lembaga anti korupsi bekasi raya tersebut berdiri pada tanggal 29 Juni 2018. Pengurus KPK Setda kota Bekasi setelah usai dilantik berkomitmen untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan korupsi secara optimal.

Seperti diketahui bersama, bahwa bekasi raya terindikasi sebagai daerah rawan korupsi, maka perlu ekstra dalam pencegahan dan pemberantasannya. hal itu di ungkapkan oleh ketua BPH-NM-KPK setda bekasi raya Abdul Hamid S.Ip.

Hamid juga mengungkapkan “akan terus berkonsultasi dan bekerja kepada segenap institusi penegak hukum lainnya untuk bersama dan bergandengan tangan, bekerja keras mencegah dan memberantas korupsi di wilayah Bekasi raya ini, agar bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan percepatan pembangunan bekasi yang sering tersendat karena cara- cara pelayanannya yg masih terindikasi suap dan tidak transparan”.

“Demi pelaksanaan pemerintahan yang bebas KKN saya bersama jajaran pengurus KPK setda bekasi raya terus bekerja, kerja dan kerja demi melaksanakan amanah undang undang yang menerapkan bagaimana budaya korupsi di bekasi raya ini hilang, lanjut Hamid”.

Sementara itu Biro humas KPK Bekasi raya AHMAD SYATIRI menuturkan, bahwa rapat konsolidasi, antara biro terus dilaksanakan secara Maraton demi tercapainya target pencegahan dan pemberantasan korupsi di wilayah Bekasi raya sesuai matrik yang diharapkan dari terkorup menjadi bebas dari praktek korupsi.

Prinsip dasarnya ini sebuah inisiatif pencegahan dan pemberantasan korupsi, apa pun bentuknya dengan inisiatif ini, KPK bekasi raya berharap tidak ada lagi pejabat pemerintah daerah yang terjerat kasus korupsi.

Setelah beberapa wktu usai pelantikan,lalu dilanjutkan dengan Rapat yang dipimpin oleh ketua KPK Bekasi Raya Abdul Hamid, S.Ip yang dihadiri oleh pengurus KPK Setda Bekasi Raya di kantor BPH-NM-KPK SETDA BEKASI RAYA pada minggu (02/09/2018).

Mulyadi (Wakil Ketua) menjelaskan bahwa Rapat konsolidasi biro ini membahas tentang penyempurnaan kepengurusan, selain itu juga membahas jadwal penetapan percepatan kegiatan dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi dan pembentukan tim kerja yang solid.

Karena target kerja cukup luas yaitu di pemerintahan saja dalam sekup kecamatan yaitu 35 kecamatan sebagai agenda utama untuk memberantas terjadinya tidak pidana korupsi di instansi tersebut

Acara rapat dan konsolidasi ini ditutup oleh sekertaris KPK Setda Bekasi Raya SAMSUDIN serta meneriakkan dengan lantang yel-yel yang menjadi ciri khas yaitu berani jujur itu hebat. ( David)

LeaderBoard_700x120
Loading...

Baca Juga