oleh

RIJAL KOBAR : Dari Parlemen Jalanan Menuju Senayan

Jakarta, Detikfakta.id – Rijal adalah seorang aktivis senior yang akrab dipanggil dengan sebutan “Rijal Kobar”. Seorang figur aktivis yang istiqomah dan konsisten untuk selalu ada dalam barisan rakyat serta menyuarakan aspirasi rakyat.

Rijal juga pendiri Komando Barisan Rakyat (KOBAR) yang selama ini selalu vokal menyuarakan aspirasi masyarakat di jalanan. Saat ini Rijal memutuskan untuk hijrah dari parlemen jalanan menuju ke Senayan sebagai calon anggota DPD RI.

Inilah hasil wawancara eksklusif kami dari detikfakta.id kepada Rijal Kobar yang juga ditemani Bang Sandi selaku Ketua Tim Pemenangan, di daerah Kemayoran, Jakarta Pusat, pada Jumat (14/09/2018). Sambil ngopi bareng di sela – sela kesibukannya mengisi seminar dan sosialisasi.

Baca Juga :  Komisi Pemilihan Umum Jakarta Barat Gelar Sosialisasi Pemilu

Apa yang melatarbelakangi Bang Rijal memutuskan untuk maju menjadi calon anggota DPD RI.?

RK : Keputusan ini tidak direncanakan begitu saja, melainkan hasil diskusi santai saya dengan tim, khususnya ketua kami Bang Sandi yang mengatakan bahwa pasca keluarnya saya dari penjara, sudah saatnya saya harus berjuang melalui parlemen di Senayan.

Mengapa Bang Rijal lebih memilih mencalonkan diri di DPD RI bukan DPR RI.?

RK : Banyak tawaran juga dari partai-partai politik untuk meminang saya, namun melihat banyaknya kawan seperjuangan yang ikut berjuang nyaleg di DPR RI atau DPRD, maka saya memilih DPD untuk menjaga hubungan baik saya dengan kawan kawan.

Kapan mulai memantapkan tekad.?
RK : Sejak keluarnya saya dari penjara seperti yang saya sampaikan tadi.

Baca Juga :  Komite Persatuan Nasional-Ganti Presiden (KPN-GP) 2019 Akan Mendeklarasikan Prabowo Subianto Sebagai Capres 2019

Siapa yang mendukung abang sejauh ini.?

RK : Sejauh ini saya berterima kasih kepada ketua tim saya Bang Sandi atas supportnya dan kawan – kawan seperjuangan di KOBAR yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.

Apa yang akan dilakukan setelah terpilih?dan issue apa yang Akan diangkat.?

RK : Tentunya saya akan membawa aspirasi rakyat dimana konstituen saya yang kebanyakan warga Jakarta Utara menginginkan adanya perubahan, namun sebagai DPD RI yang mewakili Rakyat Indonesia umumnya issue yang akan kita angkat adalah terkait minerba dimana harus ada pembagian yang sesuai dan merata, termasuk juga perlawanan saya terhadap Narkoba yang sudah banyak merusak generasi Bangsa.

Baca Juga :  Sekjen GPI Desak KPU Untuk Mendiskualifikasi Partai Koruptor Dari Peserta Pemilu 2019

Mengapa Rakyat Jakarta Harus memilih seorang Rijal Kobar.?

RK : Rakyat Jakarta harus dapat sosok alternatif yang telah teruji dan terbukti di masyarakat untuk melakukan perubahan yang lebih baik yang akan berdampak pada Indonesia secara keseluruhan.

(Rahman).

Loading...

Baca Juga