oleh

Sikap Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Jakarta Pusat- Utara Terhadap Pemerintahan Jokowi

JAKARTA (detikfakta.id) – HMI Cabang Jakarta Pusat Utara mengadakan aksi massa di depan Istana, 21/09/2018. Mereka bereaksi atas issue yang sedang menyeruak di tengah masyarakat, seperti Dollar, Kisruh demo HMI dan polisi, serta pengaturab speaker masjid.

Adim Rajak selalu ketua umum berpendapat terhadap aksi yang dilakukannya menanggapi issue issue diatas.

“Meneropong perjalanan reformasi yg sudah 20 tahun berkembang di lndonesia sampai saat ini. Seharusnya segala sektor kehidupan berbangsa dan bernegara sudah mesti sesuai dengan keinginan masyarakat lndonesia baik dari aspek keterbukaan menyampaikan pendapat, kesejahteraan yg merata maupun kemajuan sektor- sektor ekonomi lainya dapat terpenuhi secara pasti,”Ujarnya

Selanjutnya dia menambahkan bahwa ada ironi antara janji yang tercantum dalam nawacita yang menjadi visi-misi saat kampanye dan realisasi saat memimpin.

Baca Juga :  Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi Terbentuk, KPN-GP 2019 Siap Koordinasi

“Perjalanan visi-misi yg itu kemudian harus diimplementasi secara menyeluruh oleh pemerintah Jokowi-JK. Tetapi sangat berbanding terbalik dengan realitas kekinian yakni dimana import barang dari luar negeri semakin mencekik masyarakat pribumi serta mata pencaharian masyarakat lndonesia juga mengalami kegagalan yg diakibatkan oleh lmport yg gencar dilakukan oleh negara,”tambahnya dalam keterangan tertulis.

Kemudian ia mewakili HMI Cabang Jakarta Pustara menyatakan sikap sebagai respon atas issue tersebut dan peran kontrol sebagai mahasiswa.

“Melihat perkembangan tersebut diatas maka kami yg terhimpun dalam organisasi Himpunan Mahasiswa islam Cabang Jakarta Pusat- Utara. menyatakan sikap sebagai berikut:

1. Mendesak Presiden RI agar segera pulihkan nilai tukar rupiah dari dolar.
2. Mendesak Presiden RI agar segera menurunkan harga bbm.
3. Presiden RI agar segera Hapus perpres nomor 20 thn 2018 Tentang tenaga kerja asing.
4. Kapolri agar bertanggungjawab terhadap beberapa kader HMI dan KAHMI wilayah bengkulu.
5. Presiden Segera lunasi utang negara.
6. Mendesak Presiden RI agar segera hentikan import.
7. Mendesak Presiden RI agar segera Copot lukman hakim dari menteri agama RI.”Pungkasnya

Loading...

Baca Juga