oleh

Kapolres, Dandim dan Danlanal Banyuwangi Tegaskan NKRI Harga Mati

Detikfakta – Kodim 0825 Banyuwangi melaksanakan upacara HUT TNI yang ke 73 dengan tema NKRI harga mati pada jumat pagi (5/10/2018). Selepas upacara, Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol (Inf.) Ruli Nuryanto kedatangan tamu tak diundang di kantor  kodim 0825 Banyuwangi jalan RA Kartini.

Tamu tak di undang adalah Kapolres Banyuwangi AKBP Donny Adityawarman dan Wakapolres Kompol Oscar Syamsudin berserta beberapa anggota dari korps seragam coklat. Kapolres bersama jajarannya  berjalan kaki dari wisma polres menuju Kodim 0825 Banyuwangi.

Kedatangan mereka langsung disambut dengan hangat oleh Dandim 0825 letkol Ruli Nuryanto. Kapolres berserta jajajaranya menyanyikan  ‘HUT TNI ke 73 Tahunan dan memberikan kue tart yang di bawah  para polwan.

Baca Juga :  Pohon Bendo Milik Dinas Pengairan Ditebang Orang Tak Dikenal
Begitu lilin sudah ditiup oleh Dandim, kue tart dibagikan kepada Kapolres.kedua perwira dengan dua melati dipundak masing masing itu langsung dijunjung dan dipanggul rame rame oleh anggotanya seraya mengucapkan kalimat “TNI Jaya, NKRI harga mati!”

Tidak ada agenda khusus  dar kapolres kecuali penyampaian ucapan HUT  TNI ke 73 tahun . setelah usai beramah tamah sebentar dengan Dandim Ruli Nuryanto, rombongan korps baju coklat melanjutkan perjalanan menuju kantor Lanal di Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro Banyuwangi.

Kedatangan rombongan Polres Banyuwangi ini disambut hangat pula oleh Danlanal Letkol Laut (P) Suhartaya beserta seluruh jajarannya. TNI AL baru saja juga  melaksanakan upacara HUT  TNI ke 73 tahun.  Beberapa Polwan  langsung menyuguhkan kue tart dan dengan iringan paduan suara menyanyikan HUT TNI ke 73.

Baca Juga :  Bang Muja : Pertahankan Cilosari 17 Sampai Titik Darah Penghabisan

Setelah menyanyikan HUT TNI Ke 73 tahun Letkol Laut Suhartaya meniup lilin di atas kue tart.

Kepada awak media, Kapolres Banyuwangi AKBP Dony Adityawarman mengatakan, bahwa apa yang dia lakukan dengan jajarannya semata mata sebagai penghormatan di hari jadi TNI ke 73 tahun. “Selain itu, baik TNI AD maupun TNI AL adalah mitra kita dalam menjaga bangsa” .

Kedatangan kita dihadapan beliau berdua untuk menegaskan komitment  bersama, bahwa NKRI harga mati. Dan yang terpenting lagi, sinergitas diantara kita semakin terbangun nyata demi menjaga kondisivitas Banyuwangi bersama katanya. (MH)

Loading...

Baca Juga