oleh

Jajaran Kemenhub Kunjungi Sekolah Penerbang di Banyuwangi

LeaderBoard_700x120

DetikFakta – Sekolah penerbang di Banyuwangi mendapat kunjungan dari beberapa Kepala UPT jajaran Kementerian Perhubungan. Tujuan kunjungan ini untuk berdiskusi tentang  pengembangan sumberdaya sekolah transportasi di Indonesia dan mencoba fasilitas simulator yang ada.

Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang Banyuwangi kembali menerima kunjungan tamu warga kehormatan dari beberapa Kepala UPT di lingkungan Badan Pengembangan SDM Perhubungan. Diantaranya, Capt Heru Widada, MM (Kepala BP2IP Sorong), Genny Luhung Prasojo, SS, MM (Kepala BP3 Jayapura), Capt. Heru Susanto, MM (Direktur Poltekpel Surabaya), Medy Purwanto, MT (Poltekpel Surabaya), Capt Anugrah Nur Prasetyo (Kepala BP2IP Malahayati Aceh) dan Dedy Cahyadi, MT (Pusat Pengembangan SDM Perhubungan Darat).

Kegiatan ini berlangsung dalam rangka mempererat kerjasama antar pimpinan dan kelembagaan dilingkungan BPSDM Perhubungan. Acara kunujungan jajaran Kemenhub dihelat pada hari Minggu (7/10/2018).

Kegiatan dimulai dengan ramah tamah, coffee morning dan diskusi pengembangan sumberdaya sekolah transportasi Indonesia. Acara ini kemudian dilanjutkan dengan briefing operasi terbang. Mereka mencoba fasilitas simulator Red Bird C 172 SP dan Allsim Piper Seneca. Kemudian dilanjutkan dengan melaksanakan Joy flight dan Navigation Excersise dengan menggunakan armada pesawat Single Engine Cessna 172 SP pada training area di angkasa bumi Blambangan, Ujung Timur Pulau Jawa.

Salah satu peserta dari pimpinan Kemenhub, Capt Heru Susanto (Direktur Poltekpel Surabaya, Minggu (7/10) menyatakan, “fasilitas yang dimiliki oleh Balai Pendidikan dan Pelatihan Penerbang Banyuwangi sangat lengkap dan modern. Beliau pun takjub dengan keindahan alam Banyuwangi yang berjuluk The Sunrise of java ini.”ucapnya dengan nada memuji.

Ditempat yang sama, Genny luhung prasodjo, SS, MM menambahkan bahwa perkembangan IPTEK bidang penerbangan harus selalu diikuti dengan penyiapan SDM yang prima, profesional dan beretika. Kemenhub selalu mengembangkan potensi sumber dayanya dalam mendukung dinamika tersebut.

“BP3 Banyuwangi merupakan sekolah penerbang negeri di bawah binaan Kemenhub. Sejak tanggal 7 September 2018 telah disetujui oleh Kemenristek Dikti menjadi Akademi Penerbang Indonesia. Dengan 2 konsentrasi program studi yaitu Penerbang Sayap Tetap dan Operasi Pesawat Udara.” Jelas Genny.

Acara ditutup dengan upacara penyematan wings penghormatan penerbangan BP 3 Banyuwangi, di pimpin langsung Kepala BP 3 Banyuwangi. Capt. Afen Sena, dihadapan civitas akademika.(MT).

LeaderBoard_700x120
Loading...

Baca Juga