oleh

Tiga Jenderal Apresiasi Sinergitas TNI Polri di Banyuwangi

DetikFakta – Kapolda Jawa Timur, Pangdam V Brawijaya dan Gubernur Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian mengapresiasi sinergitas TNI Polri di bumi Blambangan. Kekompakan ini akan menjadi modal besar untuk mensukseskan pertemuan IMF di Bali dan pemilihan umum 2019.

Dalam kunjungannya, Rabu (10/20/2018), ketiga jenderal bintang dua ini mengadakan apel di Markas Polres Banyuwangi. Ketiga jemderal tersebut adalah Kapolda dan Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI Arif Rahman dan Gubernur Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian ( STIK.d/h PTIK), Irjen Pol. DR. Remigius Sigid Tri Harjanto. SH. M.Si.

Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya masuk Mapolres langsung memimpin apel siaga peningkatan pengamanan 2018 Annual Meeting International Monetary Fund (IMF) World Bank di Nusa Dua Bali dan Pemilu tahun 2019.

Baca Juga :  BNNP Banten Gelar Aksi Donor dan Kampanye Stop Narkoba

Selain itu, kunjungan kedua jendral bintang dua tersebut juga dalam rangka memantau kinerja jajaran Polres Banyuwangi. Turut serta dalam rombongan, Gubernur selaku Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kepolisian – Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (STIK-PTIK), Irjen Pol. Dr. Remigius Sigid Tri Harjanto SH. M.Si.

Dalam paparannya, Irjen. Pol Luki Hermawan mengingatkan kepada para anggota TNI – Polri melakukan pengamanan sebagai persiapan Pilpres tahun depan dan IMF World Bank di Nusa Dua Bali.

“Saat ini sudah dimulai kampanye Pilpres hingga bulan Apri 2019, artinya selama 7 bulan adalah waktu yang sangat panjang, membuat suasana selalu kondusif. Untuk itu, saya bersama Panglima akan datang ke wilayah-wilayah,” Papar Irjen Pol Luki.

Baca Juga :  Parulian Hutahaean: Setiap Pemilu Itu Tidak Luput Dari Kekurangan

Dalam hal ini, lanjut Kapolda, pihaknya sudah berkomitmen bersama Gubernur akan bersikap netral dan mengamankan wilayah Jatim.

“Kami berharap untuk jajaran dibawah, dari saya kepada Kapolres dan Panglima kepada Dandim untuk selalu menjaga sinergitas TNI Polri, agar masyarakat merasa aman dalam melaksanakan aktifitas,” Pintanya.

Sementara, Mayjen TNI Arif Rahman menambahkan, saat ini pihaknya sedang melaksanakan kegiatan Operasi Mantab Praja, dimana pengamanan sudah dilakukan mulai saat ini, hingga digelarnya Pemilu tahun 2019.

“Mudah-mudahan kegiatan operasi Mantab Praja ini, dengan sinergitas TNI Polri bisa dilaksanakan dengan baik,” tegas Mayjen TNI Arif.

Selain itu, menurut Pangdam, dengan adanya sinergitas TNI Polri ini, semakin meningkatkan kekompakan kebersamaan. Saat ini jajaran Kodim dan Polres Banyuwangi telah melaksanakan siaga dalam rangka peningkatan pengamanan persiapan kegiatan World Bank IMF di Nusa Dua Bali.

Baca Juga :  Insan Pers Banyuwangi Berbagi Takjil Pada pengguna Jalan

“Saya mengucapkan terimakasih kepada jajaran Polres dan Kodim Banyuwangi. Mampu melaksanakan berbagai kegiatan yang dapat mendukung kondusifitas dan kamtibmas di wilayah Banyuwangi,” Pungkas Arif.

Rombongan Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya, langsung meninjau pelayanan SIM dan Command Center Polres Banyuwangi. Dilanjutkan kunjungan ke Mall Pelayanan Publik, serta Pelabuhan ASDP Ketapang dan Bandara Blimbingsari. (MT)

Loading...

Baca Juga