oleh

Wandra Restusiyan Masuk Nominasi IDA 2018 Tanpa Audisi

DETIKFAKTA – Suara emas Banyuwangi kembali mengharumkan Bumi Blambangan “Wandra Restusiyan” mengikuti proses audisi pencarian bakat. Wanda berhasil lolos tanpa proses masuk nominasi Indonesia Dangdut Awards (IDA) 2018. Untuk kategori penyanyi solo pria terpopuler di salah satu televisi swasta ternama di Indonesia.

Pencapaian itu terwujud berkat vokalis yang lihai bermain segala alat musik khususnya keyboard ini berhasil dikenal masyarakat, karena perfomanya sangat mencetar. Terlebih single lagu berjudul ‘v’ yang dirilisnya di Tahun 2014 sukses memikat hati masyarakat dan VCD nya pun ludes terjual hingga melebihi over target. Dengan mem ‘boomingnya’ singgle lagu tersebut, Wandra semakin dikenal suara emasnya di Nusantara.

Tak hanya itu, mencetarnya lagu tersebut, akhirnya dia mendapat banyak sekali tawaran untuk tampil di TV Nasional sejak dua tahun lalu. Dengan kelebihannya, karena dia tak hanya sekedar seorang penyanyi melainkan Arranger (penata musik) Wandra Restusiyan dapat mempertahankan kariernya.

Baca Juga :  Pendopo Banyuwangi Pukau Semua Tamu Bupati

Hal itu dibuktikan melalui banyaknya job ‘On Air’ di beberapa TV Nasional hingga sekarang. Dengan berjalanannya waktu, kini Wandra mendapat penghargaan yang luar biasa. Dia bisa masuk Nominasi IDA 2018 kategori penyanyi solo pria terpopuler bersama Nassar, Didikempot, Nurbayan, Reza DA, Irwan DA, Dimas Tedjo BP, Sodiq dan Danang DA.

Hak inidiamini Wandra Restusiyan dalam wawancaranya di Base Camp One Nada Music Desa Sarimulyo, Kecamatan Cluring, Jumat (11/10/2018). Dia menuturkan  kalau dirinya sangat  syukur bisa masuk nominasi tersebut tanpa melalui proses audisi. Kalau untuk kalah menang sudah biasa. Banyak orang yang pesimis karena pesaing dalam kategori ini cukup luar biasa.

“Saya seorang seniman Banyuwangi dan tanpa ikut kontes bisa tergabung dengan penyanyi – penyayi senior. Menurut saya ini pencapaian yang sangat luar biasa dan apa salahnya kita berusaha,” tutur Wandra Restusiyan.

Wanda berjanji untuk mendukung dan mengharumkan nama Banyuwangi. Dirinya mengajak seluruh warga Banyuwangi terus mendukung Generasi Milineal. Wanda sebagai pencetus munculnya ‘Genre Music’ POP – O (pop osing) di Banyuwangi ini memohon dukungan melalui SMS. (MTB)

Baca Juga :  Ketum Himpunan Mahasiswa Betawi Juga Angkat Bicara soal hasil Mubes Bamus Betawi Ketujuh
Loading...

Baca Juga