oleh

KMPSI Kota Tangerang Gelar Aksi Galang Dana Palu dan Donggala

DETIKFAKTA – KMPSI Kota Tangerang melakukan penggalangan dana untuk korban bencana yang terjadi di Palu dan Donggala. Penggalangan dana ini bertujuan untuk meringankan beban hidup yang harus ditanggung warga Palu dan Donggala saat ini.

Bencana alam kian sering terjadi di Nusantara akhir-akhir ini. Mulai dari bencana banjir, gempa sampai tsunami, khususnya di Kabupaten Donggala dan Kota Palu Sulawesi Tenggah.

Seluruh anak bangsa saat ini tergerak mengalang dana dengan cara mereka masing-masing. Salah satu penggalangan dana ini dilakukan oleh Komunitas Musisi Penyanyi Seniman Indonesia (KMPSI) Kota Tangerang. Ketua KMPSI Kota Tangerang, Kazet, saat ditemui di kawasan Semi Palm, Karawaci Banten, Sabtu,(13/10/2017), menjelaskan maksud kegiatan mereka.  

“Dengan aksi pengalangan dana ini, buat saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana alam khususnya di Palu dan Donggala bisa meringan beban kehidupan saudara saudara kita,” ujar Kazet, Ketua KMPSI Kota Tangerang.

Sementara itu Kordinator Aksi, Ami menjelaskan bahwa dalam pelaksaan kegiatan ini, mereka bekerjasama dengan salah satu media massa.

” Aksi Pengalangan Dana ini Bekerjasama dengan media Metropol Indonesia biro Kota Tangerang. Dana yang terkumpul kurang lebih 3 juta rupiah,” jelas Ami.

Penggalangan dana yang dilakukan oleh KMPSI Kota Tangerang ini dilakukan dengan cara mengedarkan kotak sumbangan kepada pengendara yang sedang lewat di kawasan Semi Palm. Sambil melakukan penggalangan dana, mereka memberikan hiburan musim dangdut.

Baca Juga :  Diduga Tanah Aset Pemerintah di Tangerang Sudah Diperjualbelikan

Pengemudi yang melintas di kawasan Semi Palm yang sempat dimintai komentar atas aksi ini merasa sangat terhibur. Mereka juga ikut berpartisipasi dengan memberikan sumbangan kepada korban bencana di Palu dan Donggala.

“Kami mendukung acara yang di lakukan oleh rekan rekan kita dari musisi dan tidak merasa terganggu atas aksi ini,” kata Asep, salah satu pengemudi mobil yang melintas di daerah tersebut.

Nilai nominal yang terkumpul hasil aksi penggalangan dana tersebut akan disalurkan ke salah satu panitia di Palu dan Donggala Sulawesi Tenggah yang ada di kota Tangerang. KMPSI Kota Tangerang berharap apa yang  mereka lakukan sedikit banyak dapat membantu para korban bencana Palu dan Donggala. (UCE)

Baca Juga :  Gerakan Pribumi Bangkit: Agus Flores Harus Maju di Pilkada Sulawesi Tengah
Loading...

Baca Juga