oleh

TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke Lakukan Vaksinasi di SD Negeri Bifo

DETIKFAKTA – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke kembali memberikan pelayanan kesehatan. Kali ini diberikan kepada siswa-siswi SD Negeri Bifo di Kampung Bifo, Distrik Passue Bawah, Kabupaten Mappi Provinsi Papua, Jum’at (19/10/2018).

Pada kesempatan kali ini Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke bersama petugas kesehatan dari Puskesmas Wonggi memberikan pelayanan kesehatan berupa pemberian Vaksin Campak dan Rubella kepada 61 orang siswa-siswi SD Negeri Bifo.

Salah satu anggota Satgas TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke, Serda M Imron menyatakan bahwa dirinya merasa senang ikut serta dalam kegiatan sosial ini. Imron menambahkan bahwa kegiatan sosial seperti ini juga merupakan salah satu tugas TNI

“Bahwa pelayanan kesehatan berupa pemberian Vaksin Campak dan Rubella. Ini adalah merupakan salah satu kegiatan non fisik dari rangkaian TMMD Ke-103 Kodim 1707/Merauke,” ujar Imron.

Pelaksanaan pelayanan kesehatan dari Puskesmas Wonggi tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Wonggi, Andi Upi Yanti Amk. Dijelaskan oleh Yanti bahwa pemberian vaksin ini berfungsi untuk memperkuat ketahanan tubuh anak dari penyakit tertentu.

Baca Juga :  Tiga Pilar Jakarta Barat Launching Kampung Kerukunan

“Kita semua ingin anak tumbuh dan berkembang dengan sehat, cerdas serta berprestasi, maka penting bagi orang tua untuk mengimunisasi anaknya seperti apa yang kita lakukan sekarang ini memberikan mereka imunisasi berupa Vaksin Campak dan Rubella.” Ungkap Yanti

“Sedangkan manfaat diberikannya Vaksin Campak dan Rubella sendiri ialah untuk menekan angka kematian anak. Akibat penyakit campak dan mengurangi jumlah bayi terlahir cacat karena ibunya terinfeksi Virus Rubella saat hamil”, jelas Yanti. (OSB)

 

Loading...

Baca Juga