oleh

Gus Nuril: Apapun Pilihan Presiden Kita Adalah Saudara

LeaderBoard_700x120

DETIKFAKTA – Gus Nuril dalam pidatonya di Deklarasi nasional 2019 Pilpres Damai, Kamis (1/11/2018) menyatakan bahwa apapun pilihan presiden, semua rakyat Indonesia adalah saudara. Tidak perlu anak bangsa menjadi bertikai hanya karena perbedaan pilihan., baik partai maupun presiden.

Gus Nuril dalam sambutannya menjelaskan bahwa dirinya berdiri tidak sebagai tokoh nasional yang mendukung Jokowi, tapi lebih netral dan berposisi ditengah. Ia mengajak kedua pihak yang saat ini berseberangan, untuk saling berjabat tangan, karena semua yang hadir adalah saudara. Walaupun berbeda pilihan presidennya.

“Apapun agamamu, engkau adalah saudaraku. Apapun suku bangsamu, engkau adalah saudaraku. Apapun partaimu,engkau adalah saudaraku. Dan apapun pilihan presiden mu, Mas Jokowi, Mas Prabowo, engkau tetap saudaraku.”   

Selain Pemimpin Pondok Pesantren Abdurrahman Wahid Soko Tunggal, Nuril Arifin Husein atau yang biasa disebut dengan Gus Nuril, tokoh yang hadir dalam acara itu adalah Pengasuh Pesantren Tebuireng, Jombang, Jawa Timur, KH Salahuddin Wahid. Inisiator deklarasi ini adalah FUIB (Forum Umat Islam Bersatu), JARNAS (Jaringan Aliansi Nasional) dan JUARA (Jokowi Suara Hati Rakyat). (OSY)

Loading...

Baca Juga