oleh

Bangunan di Fasos-Fasum Perumahan Permata Buana Diduga Tanpa Izin

LeaderBoard_700x120

DETIKFAKTA – Warga sekitar Perumahan Permata Buana mempertanyakan satu bangunan yang berdiri diatas lahan Fasos Fasum ditaman Jalan Laki IV, RT 008 Kelurahan kembangan Utara kecamatan kembangan, Jakarta Barat, Selasa, (6/11/2018).

Dilahan tersebut jelas tertulis milik pemda DKI Jakarta dan sebagian warga tidak mengetahui itu bangunan untuk apa. Warga juga menyayangkan pohon – pohon milik pemda di atas taman tersebut di tebang untuk proyek bangunan dimaksud.

“Ngak tau mas, itu bangunan untuk apa. Tau-tau sudah berdiri aja. Itu pohon juga pada di tebangin sayang banget. Itu kan milik Pemda yang sengaja di rawat untuk memperindah taman dan paru-paru kota sebagai resapan air. Tapi kok di pangkas”, ujar warga sekitar Perumahan Permata Buana yang enggan di sebut namanya.

Terkait berdirinya sebuah bangunan di atas taman tersebut. Kepala suku dinas kehutanan pertamanan dan pemakaman Jakarta Barat Aris. Menyatakan pihaknya belum mengetahui hal tersebut.

Baca Juga :  Dinsos DKI Apresiasi Wisudanya Disabilitas Intelektual di IPB

“Kita belum mengetahui hal tersebut dan belum ada informasi kepada kami ataupun pihak yang mengajukan izin untuk mendirikan bangunan ataupun penebangan pohon di atas lahan milik pemda itu,” kata Aris, Selasa, (6/11/2018).

Aris menambahkan, “Akan kita cek ke Kartu Inventaris Barang (KIB). Apakah lahan itu sudah di serahkan ke kita atau masih di bawah Badan Aset Daerah. Kalau ada penebangan pohon di lokasi itu harus ada izin. Pastinya tidak boleh main tebang begitu saja,” ungkap Aris dengan geram.

“Dan yang pasti akan kita kroscek ke lokasi itu bangunan milik siapa dan untuk apa. Yang pasti belum ada laporan ke kami,” pungkasnya. (DDR).

Loading...

Baca Juga