oleh

Komisi IV DPR RI Serahkan Bantuan ke Kelompok Nelayan Sorong Raya

DETIKFAKTA – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Aspirasi Komisi IV DPR RI menyerahkan secara simbolis bantuan dan fasilitasi permodalan kepada kelompok masyarakat pesisir dan pulau-pulau kecil di kota Sorong, kabupaten Sorong dan kabupaten Tambrauw.  Acara ini diselenggaralan di halaman Kantor Pengelolaan Kelompok Masyarakat Pesisir Sorong, Jumat (16/11/18).

Bantuan tersebut, diberikan langsung oleh Pimpinan Komisi IV DPR RI, Dr Michael Wattimena SE MM dan Bupati Sorong, Dr Jhony Kamuru.

Sementara itu Bupati Sorong, Jhony Kamuru dalam sambutannya menyampaikan terimakasih banyak kepada Pemerintah Pusat melalui Kementrian Kelautan dan Perikanan serta Pimpinan Komisi IV DPR RI, atas bantuan kepada kelompok nelayan di Kabupaten Sorong.

Baca Juga :  Kabupaten Deiyai Gelar PSU, Pangdam dan Kapolda Tinjau Langsung Kelokasi
“Saya tentu sangat berterimakasih kepada Pemerintah Pusat dan Komisi IV DPR RI. Atas bantuan alat tangkap ikan bagi kelompok-kelompok nelayan di Kabupaten Sorong. Semoga dengan bantuan ini, para nelayan bisa meningkatkan taraf hidupnya,” ujar Bupati Kamuru.

Pimpinan Komisi IV DPR RI, Bung Michael Wattimena (BMW) mengatakan, bantuan ini diberikan dalam rangka membantu kelompok nelayan di Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Kabupaten Tambrauw.

“Bantuan hari ini yang diberikan cukup signifikan. Dalam rangka membantu kelompok nelayan yang ada di Kabupaten Sorong, Kota Sorong dan Kabupaten Tambrauw. Semoga bantuan dari Kementerian KKP ini dapat membantu kapasitas para nelayan,” ujar BMW.

Sejumlah peralatan yang diberikan kepada kelompok nelayan diantaranya, perahu dengan mesin tempel serta alat tangkap yang ramah lingkungan.

Baca Juga :  Korpri Dinas Sosial DKI Gelar Malam Silaturahmi dan Lintas Alam

Sebanyak Seratus ribu bibit Ikan Nila juga diberikan bersamaan deng 5 ton makanan atau pakan ikan tersebut.

Selain itu ada juga satu Unit Kenderaan pendingin, serta satu Unit Kenderaan roda tiga. Ditambah premi Asuransi nelayan kepada pelaku Usaha Ekonomi Produktif.

“Kalau kemarin di Raja Ampat kami berikan bantuan peralatan bagi kelompok nelayan sebanyak 1,1 miliar. Sedangkan untuk Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Tambrauw mendapatkan bantuan dengan total 2,8 miliar lebih,” ungkap BMW.

Menurut Michael Wattimena, bantuan tersebut, diberikan kepada masyarakat di 3 daerah. Yakni Kota Sorong, Kabupaten Sorong dan Tambrauw. Bantuan akan diberikan di akhir Tahun Anggaran 2018 ini. Nantinya akan ditambahkan pada awal Tahun Anggaran 2019 mendatang.

Baca Juga :  Pesan Kapolsek Kebon Jeruk Saat Memimpin Upacara di SDN 10 Kebon Jeruk

BMW berharap, dengan adanya bantuan tersebut, masyarakat yang menerima bantuan ini dapat meningkatkan taraf hidup dan kesejahteraan ditengah masyarakat. (OSB)

Loading...

Baca Juga