oleh

Polri Beserta Dewan Masjid DKI Serahkan Bantuan Kepada DKM

LeaderBoard_700x120

DETIKFAKTA – Kepolisian Indonesia (Polri) menyerahkan bantuan kepada Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta. Bantuan tersebut oleh DMI DKI Jakarta disalurkan kepada Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) yang ada di DKI Jakarta.

Salah satu kegiatan yang mempererat hubungan antar masyarakat adalah kegiatan silaturahmi. Kali ini kegiatan silaturahmi dilaksanakan oleh segenap masyarakat yang bekerjasama dengan institusi Polri.

Silaturahmi yang di bangun bertujuan untuk menciptakan iklim di masyarakat agar tetap kondusif. Dan bersama-sama untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia. Agar tetap aman dan tentram di tengah-tengah kehidupan masyarakat.

Kegiatan sosial ini diprakarsai oleh Dewan Masjid Indonesia (DMI) Provinsi DKI Jakarta bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Ar Riyadh Kwitang. Dua wadah organisasi ini bekerjasama dengan institusi Polri. Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar, bahkan mendapatkan apresiasi dari masyarakat yang turut serta hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian yang harus tetap di jaga untuk tetap saling membantu satu dengan yang lainnya dan untuk tetap erat membangun budaya silaturahmi antar sesama serta dapat menumbuhkan sikap tenggang rasa dalam bermasyarakat.

Pada hari Jumat, 30 November 2018  bertempat di Kantor Dewan Masjid Indonesia (DMI) Prov. DKI Jakarta, Jl. Kramat Jaya, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara dalam rangka Silaturahmi dan penyerahan bantuan air mineral kepada DMI Prov. DKI Jakarta. Penyerahan bantuan air mineral tersebut diterima langsung oleh Ust. Thoriq selaku Koordinator Ulama, penceramah, Habaib DMI Prov. DKI Jakarta/Bagian Kesekretariatan DMI Prov. DKI Jakarta.

Dalam sambutannya Ust. Thoriq menyampaikan apresiasi dengan baik atas perhatian yang di berikan oleh Polri kepada DMI.

“Kedepannya pihak DMI berharap akan terus terjalin kerjasama yang sinergi antara POLRI dan DMI ini.”Kata Ustadz Thoriq, Jumat (30/11/2018).

Kemudian pada hari berikutnya Sabtu (1/12/2018), jajaran Polri melaksanakan kegiatan sosial dalam rangka silaturahmi yang bertempat di Masjid Ar Riyadh, Jl. Kembang Kwitang, Senen, Kota Jakarta Pusat.

Kegiatan tersebut dilaksanakan untuk memberikan bantuan dalam bentuk penyerahan bingkisan dan air mineral untuk DKM, marbot dan jamaah Majelis taklim Masjid Ar Riyadh Kwitang. Penyerahan bantuan bingkisan dan air mineral tersebut diterima secara langsung oleh Ust. Nurdin Abdulrahman selaku Ketua DKM beserta para perangkat DKM yang turut hadir dalam acara tersebut. Silaturahmi tersebut masih dalam rangka mempererat tali silaturahmi antara pengurus masjid yang ada di Jakarta dengan institusi Polri.

Kemudian pada hari yang sama juga dilaksanakan silaturahmi dengan Marbot Masjid Al-Hakim Taman Menteng bertempat di Masjid Al-Hakim Menteng, Jakarta Pusat. Silaturahmi tersebut di sambut baik oleh bapak Nurjaya dan bapak Aang  selaku marbot masjid dan disambung dengan pemberian bingkisan berupa mukena, sajadah, serta sarung untuk perlengkapan sholat yang di terima langsung oleh Ustazah Ajeng selaku wakil pengurus majelis taklim di Masjid Al-Hakim.

“Kami meyakini bahwa dengan adanya kegiatan yang bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama tersebut antara POLRI dan DMI beserta masjid-masjid yang ada di wilayah DKI Jakarta yang tergabung dalam DMI untuk bersama-sama dapat menciptakan iklim yang sejuk di wilayah DKI Jakarta,”Tutur Ustad Ajeng

Rencananya selain DMI dan Majelis Taklim rencananya akan ada beberapa Masjid lain lagi yang nanti akan kita kunjungi untuk di adakan kegiatan silaturahmi dan kegiatan sosial lainnya dalam rangka menjaga NKRI agar tetap kondusif. (RYO)

LeaderBoard_700x120
Loading...

Baca Juga