oleh

Alumni UCY KH Haris Hakam Akan Hadiri Reuni Akbar

DETIKFAKTA – Reuni Akbar Alumni UCY (Universitas Cokroaminoto Yogyakarta) akan digelar pada 22-23 Desember 2018 mendatang. Kegiatan ini merupakan bagian dari usaha IKA UCY untuk mempererat jalinan silaturrahmi sesama alumni.

Rencananya, lokasi reuni akbar akan bertempat di Kampus UCY, Jalan Perintis Kemerdekaan, Gambiran, Pandean UH/V Umbul Harjo. IKA UCY akan menghadirkan pembicara Dr KH Haris Hakam SH MH, alumni UCY yang saat ini menjadi pendakwah nasional.

Ketua Umum IKA UCY, Farid Iskandar SH, menjelaskan rangkaian acara reuni akbar ini dimulai dari jalan sehat, tali kasih anak yatim hingga tabligh akbar.

“Kegiatan ini digelar dua tahun sekali. Dan merupakan bagian dari usaha IKA UCY untuk mempererat jalinan silaturrahmi sesama alumni UCY,” ujar Farid Iskandar, Sabtu (15/12/2018) melalui pesan singkat.

Dijelaskan Farid, UCY sendiri sudah berdiri sejak tanggal 10 Januari 1963. Sampai saat ini, sudah menghasilkan alumni yang bekerja di berbagai bidang.

Baca Juga :  Cara Kodim 0735/Surakarta Tingkatkan Jiwa Patriotisme Prajuritnya

UCY diawal pendiriannya terdiri dari Fakultas Agama Islam, Fakultas Sosial dan Politik, FKIP, Fakultas Hukum, Fakultas Ekonomi dan Fakultas Teknik. Dan jumlah fakultas ini terus berubah seiring perkembangan zaman. Hari ini UCY memiliki Fakultas Ekonomi, Hukum, FKIP, Teknik dan Fakultas Agama Islam.

‘’Kita berharap kegiatan ini berlangsung dengan sukses,’’ tukas alumni Fakultas Hukum UCY itu.

Kegiatan serupa pernah digelar dua tahun lalu dan berlangsung dengan sukses. Hasilnya, berhasil mempererat silaturrahmi antar sesama alumni. Kegitatan tersebut juga meningkatkan kepedulian alumni terhadap kampus UCY.

‘’Kegiatan ini juga diharapkan bisa membangkitkan semangat yang sama dalam rangka memajukan UCY,” tutup Farid. (DCY)

Loading...

Baca Juga