oleh

Komunitas Seniman KSJSAN Lakukan Aksi Peduli Bencana Banten

DETIKFAKTA – Komunitas Seniman Jalanan Suara Anak Negeri ( KSJSAN) melakukan aksi peduli Bencana Banten. Aksi ini digelar pada hari Sabtu (29/12/2018) di beberapa tempat sekaligus. Aksi ini dilakukan sebagai bentuk peduli komunitas jalanan terhadap korban bencana Banten.

Komunitas ini adalah salah satu komunitas yang lahir 20 tahun lalu dari para Seniman jalanan Kebun Nanas Tanggerang Banten. Komonitas ini juga sebagai wadah para Seniman jalanan untuk silaturahmi dan sosial.

Komunitas KSJSAN ini juga melakukan aksi bukan kali ini saja termasuk aksi Tsunami Palu Donggala mereka juga turut berpartisipasi. Di gawangi oleh Feri sebagai Ketua dan para tokoh seniman jalanan lainnya. Diantaranya Ustad Slamet atau Ustad Ngeband dan Dado Linglung yang juga pernah menjadi asisten Uya Kuya dalam Jebakan Betmen di SCTV.

Baca Juga :  Pendopo Banyuwangi Pukau Semua Tamu Bupati

Mereka saling bahu membahu membantu aksi tanggap bencana Banten yang terjadi beberapa hari yang lalu. Titik aksi di gerbang tol Kebun jeruk, pom bensin Karang Tengah arah Tangerang dan islamic Karawaci Tangerang.

Setiap aksi baksos terdiri dari tiga sampai lima grup perserta. Dengan sukarela menghibur para penumpang bis yang melintas di kawasan Tanggerang-Merak dengan mengunakan alat musik seadanya yaitu gitar dan gendang. Alat musik ini juga yang biasa mereka gunakan untuk beraktivitas mencari nafkah sehari-hari.

Feri selaku ketua KSJSAN  juga menghimbau agar rekan musisi jalanan wilayah Kebun Nanas Tanggerang dan sekitarnya. Agar tidak beraktivitas dulu dan ikut berpatisipasi membantu saudara-saudara di banten.

Baca Juga :  Empat Pilar Kota Tangerang Tegakkan Perbup 47
“Saya sengaja menyuruh mereka libur selama 2 hari tidak ngamen. Agar dapat membantu melakukan aksi tanggap bencana Banten. Biar kami seniman jalan, kami juga ingin turut berpatisipasi dalam aksi sosial ini. Membantu saudara-saudara kami di banten,” cetus Ketua KSJSAN di gerbang tol Kebun Jeruk Jakarta Barat

Feri juga menghimbau kepada para pedagang asongan dan para seniman jalanan wilayah lain agar mengikuti aksi serupa. Ia juga menyebut kan hasil sumbangan rekan-rekan komunitas KSJSAN ini akan lansung diserahkan kepada korban bencana Tsunami Banten. (ANW)

Loading...

Baca Juga