oleh

Iriana Jokowi Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Semarang

DETIKFAKTA – Ibu Negara Iriana Joko Widodo melanjutkan agenda kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Tengah dengan mengunjungi SD Islam Al Azhar 29 BSB, Kecamatan Mijen, Kota Semarang, Jumat (4/1/2019). Ia menghadiri acara sosialisasi dan edukasi bahaya narkoba untuk siswa-siswa Sekolah Dasar (SD), Madrasah Ibtidaiyah (MI), Sekolah Menengah Pertama (SMP), dan Madrasah Tsanawiyah (MTs) se-Kota Semarang.

Setibanya di lokasi, Iriana meninjau beberapa stan produk kerajinan tangan yang dihasilkan Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL) Kementerian Sosial Yayasan Rehabilitasi At-Tauhid dan Yayasan Pemulihan Adiksi Napza Ayodya Mandiri Jepara.

Saat memasuki aula sekolah sekira pukul 10.20 WIB, Ibu Negara disambut oleh ratusan siswa-siswi yang berasal dari berbagai SD/MI dan SMP/MTs. Mereka bernyanyi, bertepuk tangan, dan meneriakan yel-yel menyambut kedatangan Ibu Iriana beserta rombongan.

Baca Juga :  Tiga Jenderal Apresiasi Sinergitas TNI Polri di Banyuwangi

“Anak Indonesia cerdas, ceria, tanpa narkoba!” seru seorang siswi memimpin yel-yel diikuti seluruh siswa-siswi yang hadir.

Setelah menyaksikan persembahan lagu dan tarian, Ibu Negara berdialog dengan para siswa mengenai bahaya narkoba.

“Tadi sudah dikasih sosialisasi tentang narkoba, sejak jam berapa? Sudah capek belum?” kata Iriana mengawali dialog.

Dalam dialog tersebut Iriana mengundang beberapa siswa untuk maju ke depan dan meminta salah satu siswi untuk mengucapkan sila-sila dalam Pancasila. Dengan lancar siswi tersebut pun menjawab tantangan Ibu Negara.

Tantangan berikutnya yang diberikan Iriana adalah menyebutkan ciri-ciri orang yang kecanduan narkoba.

“Matanya sayu, mudah lelah, anti sosial, halusinasi,” jawab seorang siswi.

Di penghujung acara, Ibu Negara mengajak para siswa untuk bersama-sama menyanyikan lagu Meraih Bintang. Lagu ini adalah lagu resmi Asian Games 2018 lalu. Seluruh siswa yang hadir menyambut ajakan tersebut. Beberapa diantaranya terlihat melakukan gerakan mendayung. Gerakan ini dipopulerkan Presiden Jokowi pada upacara pembukaan Asian Games 2018. (ANW)

Loading...

Baca Juga