oleh

BEM STMIK Handayani Protes Pengangkatan Sekretaris Yayasan

DETIKFAKTA – BEM STMIK Handayani Makasar melakukan aksi demonstrasi di depan Gedung STMIK Handayani Makasar (81/2019). Ini merupakan langkah lanjutan setelah sebelumnya melayangkan surat mosi tidak percaya kepada pihak yayasan.

“Kami menganggap diangkatnya Wamil Nur sebagai sekretaris sangat mencederai citra baik kampus STMIK Handayani Makassar. Syarat yang dirilis terkait rekruitment calon adalah wanita. Sementara yang diangkat adalah laki – laki. Apalagi hal ini terkesan melupakan alumni-alumni,” ungkap Presiden Mahasiswa STMIK Handayani Makassar Siti Maysarah.

Nur Alamsyah selaku Koordinator Lapangan menambahkan, ada beberapa hal yang membuat Wamil Nur tidak Layak menjabat sekretaris yayasan. Yang pertama, Wamil Nur diduga cacat secara akademik, dimana dia tercatat sebagai mahasiswa UIN Alauddin tahun Agkatan 2010. Hingga saat ini, ia belum lulus di UIN Alauddin Makassar.

Baca Juga :  Alumni Afghanistan, GPI dan FSI Akan Sweeping Warga Selandia Baru

Yang kedua, Wamil Nur dinilai punya track record yang tidak pantas menduduki salah satu kursi pimpinan di kampus STMIK Handayani Makassar Sulawesi Selatan. Dalam hal ini sekertaris Yayasan. Dari kedua hal ini, massa aksi menuntut pergantian sekertaris yayasan harus sesuai prosedur rekruitmen.

“Maka dari itu kami meminta kepada pihak pembina yayasan untuk meninjau kembali. Keputusan yang mengangkat Wamil Nur sebagai Skretaris Yayasan. Sebab ini akan membuat nama baik kampus tercederai. Dan kalau tuntutan kami ini tidak ditindaklanjuti, besok kami akan melakukan aksi lanjutan. Dengan melakukan pemboikotan perkulihan,” tutup Nur Alamsyah. (RED)

Loading...

Baca Juga