oleh

Survey Kalah, Abdul Rauf dan SYL Yakin Jokowi Menang di Jepang

DETIKFAKTA – Politisi Partai Kebangkitan Bangsa Abdul Rauf dan Ketua (DPP) Partai Nasdem Bidang Otonomi Daerah Syahrul Yasin Limpo (SYL) bertekad akan memenangkan pasangan calon 01 Jokowi-Makruf di Jepang. Dengan pengalaman hidup 3 tahun di Jepang, Abdul Rauf optimis mengerti apa yang diinginkan oleh konstituen.

Caleg DPRD Sulawesi Selatan dapil 6 ini sedang berdiskusi dengan SYL, saat ditemui suarakeadilan.id di Caffe Pan Bakers Pettarani, Makassar. Malam Rabu, (14/1/2019). Mereka berdisukusi seberapa besar kemungkinan warga negara Indonesia yang berada di Jepang memilih Jokowi-Makruf di pilpres 2019.

“Kemenangan Jokowi-Makruf di Negeri Sakura sangat tipis, konon surveynya kalah telak,” jelas SYL.

Menurut Abdul Rauf, ada beberapa faktor yang menyebabkan hal ini terjadi. Sebagian besar merasa masa depan mereka kurang diperhatikan oleh pemerintah Indonesia. Sebagian lagi warga negara Indonesia di Jepang merasa pesimis dengan kondisi negara Indonesia.

Baca Juga :  Dua Anak Perempuan Ini Ngamen Karena Disuruh Orangtuanya
“Pertama, pemerintah tidak mengakomodir alumni magang di Indonesia, pasca kembali dari negeri Sakura. Yang kedua, mereka mandiri berangkat ke Jepang bukan menggunakan fasilitas pemerintah. Yang ketiga, Jepang baginya sekarang ini adalah syurga, sementara Indonesia adalah neraka,”jelas Abdul Rauf.

Lanjut kader PKB ini, kondisi seperti ini harus disikapi dengan bijak dan persuasif. Paslon 01 harus bisa meyakinkan warganegara Indonesia yang tinggal di Jepang, bahwa kenyataannya tidak seperti itu.

Abdul Rauf menjelaskan bahwa dirinya pernah tinggal selama 3 tahun di Jepang. Saat itu ia menimba ilmu dan bekerja di sana. Ia yakin bisa membalikkan kenyataan tersebut dengan memberikan solusi dan tawaran konsep yang pas. Karenanya, ia optimis dan siap bersama-sama dengan SYL untuk memenangkan Jokowi-Makruf pada pilpres 2019 yang akan digelar bulan april nanti. (SUB)

Loading...

Baca Juga