oleh

Pasemetonan Mahasiswa Hindu Dharma Gelar Pasamuhan Agung XIII

DETIKFAKTA – Pasemetonan Mahasisya Hindu Dharma (PMHD) Universitas Warmadewa menyelenggarakan Pasamuhan Agung XIII dengan tema. “Nayaka Nayottama Sangkara” di Ruang Auditorium Widya Sabha Uttama Unwar pada Kamis, 14 Pebruari 2019.

Acara dibuka langsung oleh Rektor Unwar dan dihadiri oleh WR III, Dekan FKIK, WD III Fisip, WD III Fak. Sastra, Ka. BAAK, Pembina PMHD Unwar, Presiden BEM, perwakilan Unitas di lingkungan Unwar dan seluruh anggota PMHD Unwar.

Ketua Umum PMHD I Wayan Sastrawan mengatakan pasamuhan agung ini adalah permusyawaratan tertinggi dari unitas PMHD dimana dilaksanakan sidang-sidang untuk membahas terkait dengan garis-garis besar organisasi di PMHD, terkait AD-ART dan juga pemilihan ketua umum baru. Untuk program kerja PMHD dikatakan berdasarkan pada 3 bidang Tri Hita Karana yaitu Parhyangan, Pawongan, dan Palemahan serta untuk kegiatan-kegiatan PMHD yang sudah berjalan telah dilakukan evaluasi dan akan ditingkatkan kedepannya oleh pengurus yang baru.

Pembina PMHD Unwar Drs. I Dewa Putu Sumantra, M.Si. mengatakan kegiatan pasamuhan agung ini merupakan salah satu kegiatan tahunan. Yang harus dilaksanakan oleh PMHD, yang berkaitan dengan suksesi pergantian kepemimpinan. Disamping itu, dalam kegiatan ini akan ada hal-hal baru yang dibicarakan seperti halnya tentang peninjauan AD-ART. Yang juga akan memberikan rekomendasi program kerja PMHD setahun kedepannya. Sesuai dengan tema pasamuhan agung kali ini “Nayaka Nayottama Sangkara” yang artinya mencari dan menemukan pemimpin yang benar-benar bisa mengayomi dan memberikan jaminan kesejahteraan, keamanan serta kenyamanan bagi anggotanya tentu harapan yang paling utama adalah bukan hanya di PMHD saja, bagaimana mahasiswa itu benar-benar terdidik menjadi seorang pemimpin yang punya kapasitas dan integritas dalam kepemimpinan.

Baca Juga :  Dirjen Pemasyarakatan Tinjau Kondisi Lapas dan Rutan di Palu Pasca Gempa dan Tsunami

Rektor Unwar Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E., Sp.ParK mengatakan salah satu unitas yang mempunyai aktivitas yang luar biasa adalah PMHD Unwar. Ia berharap banyak dari PMHD, untuk terus membawa nama baik universitas kepada para stakeholder. Dalam pasamuhan agung ini dapat dipilih manggala atau pemimpin PMHD kedepan, yang mempunyai pengalaman. Mempunyai integritas diri, dan mempunyai kejujuran tinggi. Sehingga mereka dapat membina PMHD ke arah yang lebih baik. Dan tentunya diharapkan PMHD dapat memberikan segala sesuatu untuk kepentingan institusi yang mereka cintai ini. (RED)

Loading...

Baca Juga