oleh

Bupati Lampura Tinjau Beberapa Daerah Yang Terkena Banjir

DETIKFAKTA – Bupati Lampura, Agung Ilmu Mangkunegara meninjau langsung dengan turun ke lokasi daerah-daerah yang terkena banjir di beberapa titik di Kotabumi sekitarnya, (17/2/2019). Ia turun langsung melihat kondisi warga yang terkena banjir bandang.

Dikatakan Bupati Lampura,  saat ini yang terpenting adalah bagaimana membantu warga meringankan beban. Pascabanjir bandang yang menimpa warga. Mulai dari makanan siap saji, selimut, dan obat-obatan serta hal paling dibutuhkan lainnya.

“Untuk masalah jumlah, saat ini sedang dilakukan pendataan. Tapi yang terpenting itu bagaimana masalah keamanan, makanannya dan upaya lain. Dalam upaya penanganan awal masalah bencana alam ini,”ungkapnya di lokasi daerah Kalipasir, Kelurahan Kotabumiudik, Kecamatan Kotabumi.

Untuk itu, pihaknya meminta seluruh jajarannya mulai dari kelurahan/desa sampai ke satker-satker terkait. Agar cepat melakukan langkah-langkah awal penanganan masalah banjir. Sebab, yang diinginkan masyarakat tidak banyak, hanya yang paling dibutuhkannya saat ini.

Baca Juga :  Peserta MRSF Polres Lampung Utara Membludak

“Jadi yang pertama kita lakukan adalah masalah penanganan awalnya. Untuk data rumah dan lainnya itu nanti setelah kita adakan rapat bersama lintas sektoral. Untuk menyelesaikannya, karena ini sudah berdampak luas. Jadi perlu upaya dari semua pihak menyelesaikannya,” kata dia.

Salah satu warga di lokasi yang terkena banjir, Amir mengatakan, dirinya cukup senang saat kedatangan Bupati Lampung Utara di lokasi tempat dirinya yang terkena banjir. Karena dinilai cukup cepat dan tanggap terhadap masyarakat yang terkena banjir.

“Kami cukup merasa senang bapak Bupati Lampura langsung terjun ke tempat kami yang saat ini terkena banjir. Apalagi beliau langsung instruksikan bawahannya untuk mendirikan posko dan dapur umum. Ya setidaknya itu sangat cukup membantu kami baik dari makanan dan obat-obatan. Sekali lagi kami ucapkan terima kasih kepada bapak Bupati,” kata Amir. (HRN)

Loading...

Baca Juga