oleh

Tinjau Lokasi Banjir, Kapolres Lampung Utara Berikan Bantuan Sembako

DETIKFAKTA – Pasca banjir yang melanda di Wilayah Kotabumi. Kapolres Lampung Utara AKBP Budiman Sulaksono.S.l.K. Meninjau lokasi banjir, dan melihat secara langsung korban banjir yang berada di Rawakarya Kelurahan Kota Alam, Kali Pasir. Dan Pasar Lama Kelurahan Kotabumi Udik Kec. Kotabumi Selatan Kab. Lampung Utara, Senin (18/02/2019).

Kunjungan Kapolres tersebut, untuk mengetahui kondisi masyarakat korban banjir. Pasca musibah sekaligus memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban para korban. Serta memantau kamtibmas di lokasi banjir yang berada di Rawakarya, Kali Pasir dan Pasar Lama. Yang terkena dampak banjir, selain beberapa wilayah lainnya.

“Dari kemarin begitu informasi masuk kita langsung mengerahkan anggota untuk melakukan patroli kamtibmas secara rutin, di beberapa titik lokasi banjir,” terang AKBP Budiman.

Baca Juga :  GMBI: Audiensi Bersama Inspektorat Banyuwangi

Menurut Kapolres, penyebab banjir di beberapa titik diakibatkan dari beberapa factor, di antaranya tidak berjalannya saluran air dengqn lancar, yang di akibatkan penumpukan sampah di saluran air.

“Saya menghimbau, kepada masyarakat agar dapat membuang sampah pada tempatnya dan lakukan giat gotong royong setia hari Jumat agar pada saat musim hujan seperti saat ini, aliran air dapat berjalan lancar, dan tidak mengakibatkan banjir,” harap Kapolres Lampung Utara.

Kedepannya secara kemanusiaan kita akan terus mengunjunginya tempat-tempat pengungsian dan memberikan himbauan juga memberikan bantuan kemanusiaan. Dan juga kita akan terus bersama dengan instansi terkait agar bersama-sama mengatasi semua masalah banjir yang ada disini.

Baca Juga :  Anggaran 3,5 Miliar, Swakelola PUPR Lampung Terkesan Asal-asalan

“Kegiatan ini sebagai wujud, Polres Lampung Utara peduli terhadap korban bencana alam. Dan akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait, sampai musibah banjir ini bisa teratasi,” pungkasnya. (HRN)

Loading...

Baca Juga