oleh

Sidang Ijtihad Nasional Pemuda Islam, Dukung Prabowo Atau Jokowi?

DETIKFAKTA – Dalam 2 hari (12-13/4/2019), sejumlah organisasi kepemudaan Islam mengadakan Ijtihad Nasional Pemuda Islam untuk menentukan sikap terkait situasi politik saat ini. Ijtihad nasional ini difasilitasi oleh Pengurus Pusat Gerakan Pemuda Islam (PP GPI) yang juga akan melaksanakan agenda Sidang Dewan Organisasi (SDO).

Ditemui di Menteng Raya 58 Jakarta Pusat, ketua panitia Zulham Arif membenarkan PP GPI akan mengadakan SDO selama 2 hari di Ciamis, Jawa Barat. Selain pimpinan pusat, semua pimpinan wilayah GPI akan hadir dalam acara tersebut.

“SDO adalah agenda internal GPI untuk mengambil kebijakan penting terkait organisasi. Pimpinan Pusat GPI mengundang semua pimpinan wilayah se Indonesia untuk berkumpul di Ciamis selama 2 hari. Mulai besok (Jumat-red) sampai Sabtu,” kata Zulham Arif, Kamis (11/4/2019).

Baca Juga :  Penyelam Basarnas Meninggal Saat Evakuasi Lion Aor JT-610

Lanjut Zulham, agenda SDO PP GPI ini adalah membahas perkembangan organisasi selama ini. SDO juga akan membahas masalah isu nasional. Zulham mengakui, diantara agenda penting SDO adalah menentukan pukungan politiknya kepada salah satu pilpres.

“Diantara agenda SDO adalah memutuskan dukungan politik GPI diberikan kepada siapa. Seperti yang diketahui, GPI adalah sebuah organisasi kepemudaan Islam yang besar. GPI juga organisasi kepemudaan Islam yang paling lama di Indonesia ini. Tersebat di hampir seluruh wilayah Indonesia. Seluruh wilayah menunggu keputusan SDO untuk mendukung siapa dalam pilpres ini. Itu juga salah satu alasan mengapa SDO ini digelar,” jelas Zulham Arif.

Ia juga membenarkan kabar bahwa GPI memfasilitasi sejumlah ormas dan tokoh pemuda Islam untuk mengadakan Ijtihad Nasional Pemuda Islam. GPI mengajak pemuda Islam memperkuat Ukhuwah Islamiah Untuk Ukhuwah Wathoniah.

“Mempererat persaudaraan sesama umat Islam untuk persaudaraan dalam bernegara itu sangat penting. Umat Islam itu mayoritas di Indonesia. Otomatis peran pemuda Islam sangat menentukan kemana arah bangsa ini akan bergerak. Jika pemuda Islam bersatu dalam satu persaudaraan yang utuh, maka nasib negara ini juga ditangan pemuda Islam,” tegas Zulham Arif.

Baca Juga :  Jika Terjadi Chaos Sebelum Pilpres Yang Membahayakan Kemanusiaan, Pilpres Bisa di Evaluasi.

Dalam Ijtihad Nasional Pemuda Islam ini, GPI juga mengundang dan melibatkan sejumlah tokoh 212. Zulham meyakini, hasil keputusan ijtihad nasional pemuda Islam itu mampu memberikan kontribusi terhadap bangsa dan negara. (ECR)

Loading...

Baca Juga