oleh

Ada 5 Karung Sabu Dalam Kontainer Bermuatan Arang

DETIKFAKTA – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu dalam kontainer di tol Bakahueni Lampung pada Senin (15/4/2019) lalu.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi SIK MH mengatakan, pengamanan lima karung berisikan narkotika jenis sabu tersebut dilakukan dari kendaraan ekspedisi. Yang disamarkan dengan ratusan karung arang.

“Dari pengakuan awal pengemudi, barang yang dibawa berasal dari Pekanbaru Riau. Dan akan dikirim ke Balaraja Tangerang, Banten,” Kata Hengki, Rabu (24/4/2019).

Sementara, Kasatres Narkoba Polres Metro Jakarta Barat AKBP Erick Frendriz mengatakan. Penangkapan tersebut berdasarkan informasi dari masyarakat adanya pengiriman narkotika jenis sabu. Yang disamarkan dengan ratusan karung arang.

Dibawah Pimpinan Kanit 1 resnarkoba AKP Arif Purnama Oktora berhasil kita amankan di Tol Bakahueni Lampung.

“Saat dilakukan pemeriksaan ternyata ada 5 karung didalam sebuah truck kontainer. Yang diduga berisikan narkotika jenis sabu, dari penangkapan tersebut Kami juga mengamankan 2 orang,” tutur Erick.

Guna kepentingan penyidikan, kedua orang tersebut sopir dan kernet serta barang bukti lima karung yang diduga berisi sabu, diamankan ke Mapolres Jakarta Barat.

“Kami masih melakukan penyelidikan guna mengetahui pemilik lima karung yang diduga sabu ini,” jelasnya. (AMN)

Loading...

Baca Juga