oleh

Musik Thek-Thek Sahur TNI Bangunkan Warga Untuk Bersahur 

DETIKFAKTA.ID – Kodim 0703/Cilacap dan Koramil bajarannya bersama warga melaksanakan thek-thek sahur, Rabu (15/5/2019). Mereka membangunkan umat islam untuk bersahur sekaligus jalin kebersamaan dengan warga masyarakat.

Di wilayah Koramil 18/Cilacap Utara kegiatan thek-thek sahur dipimpin Kasdim 0703/Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian. Melibatkan Perwira dan anggota Kodim. Mereka berthek-thek sahur keliling kampung di Kelurahan Gumilir, Kecamatan Cilacap Utara kabupaten Cilacap Jawa Tengah.

“Thek-thek sahur, selain  untuk membangunkan warga yang akan melaksanakan sahur dibulan suci Ramadhan 1440 H tahun 2019. Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjalin kebersamaan dan kegotongroyongan warga. sehingga dalam menjalankan ibadah puasa tidak kesiangan,” terang Kasdim Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian.

Baca Juga :  Diduga 4 Pegawai Kemenko PMK Jadi Tersangka Karena Ditipu Pemda Manggarai Barat

Selain itu, kegiatan ini untuk mewujudkan kebersamaan dan kegotongroyongan warga. Sekaligus memantau keamanan lingkungan sehingga harapannya keamanan wilayah tetap terjaga di bulan suci.

Selain itu menurut Kasdim, tujuan kegiatan adalah menggugah kesadaran warga. Dalam menjaga lingkungannya sehingga nyata di masyarakat bahwa kegiatan ini untuk membuat keteduhan, kenyamanan masyarakat. Dalam menjalankan ibadah puasa di bulan ramadhan

“Kegiatan ini kita laksanakan setiap hari bersama masyarakat, Koramil, Polsek yang tersebar di wilayah Kabupaten Cilacap. Himbauan kami kepada masyarakat untuk selalu waspada dan meningkatkan keamanan lingkungannya. Agar kenyamanan, keamanan yang sudah kondusif tetap terjaga hingga menjelang dan setelah lebaran,” tandasnya.

Kyai Slamet Riyadi, salah satu Tokoh Masyarakat Kelurahan Gumilir mengapresiasi thek-thek kenthongan sahur. Menurutnya, kegiatan ini telah menggugah kesadaran warga untuk membangunkan sahur dan menjaga keamanan lingkungan.

Baca Juga :  Kapolresta Malang Jamin Perkara 6 Tersangka YPIM Ditangani Profesional

“Kita sebagai masyarakat tentunya senang dan bangga. Karena kegiatan ini telah menggugah kesadaran warga untuk menjaga keamanan lingkungannya. Dan harapannya kegiatan ini terus dilakukan guna membangunkan sahur agar masyarakat bisa melaksanakan puasa di siang hari,” tuturnya. (RMT)

Loading...

Baca Juga