oleh

Insan Pers Banyuwangi Berbagi Takjil Pada pengguna Jalan

DETIKFAKTA.ID – Di bulan Ramadhan yang memasuki hari ke 20 Puasa, berbagai insan pers Banyuwangi membagikan takjil di kawasan kota Banyuwangi, tepatnya di Jalan Susuit Tubun, Sabtu (25/5/2019). Kegiatan ini merupakan ide positif insan pers dari berbagai media, di Ramadhan 1440 H, dengan tajuk “Insan Pers Berbagi”.

Bulan Ramadhan bagi pemeluk muslim, merupakan bulan penuh berkah dan pengampunan. Kegiatan yang dilakukan ini murni dari insan pers Banyuwangi yang mengikuti acara arisan rutin tiap jum’at. Guna saling guyub, rukun dan iklas menyisihkan rezekinya untuk berbagi sesama dalam Ramadhan. Mereka mewujudkannya dengan membagikan takjil ramadhan. Takjil ini didistribusikan langsung insan pers kepada pengguna jalan. Mulai dari mobil, motor, abang becak mendapat Tak’zil sebagai pembuka puasa.

Muhibut dari media suaramerdeka.id selaku Koordinator kegiatan menjelaskan bahwa kegiatan insan pers Banyuwangi ini merupakan kegiatan personil wartawan yang perdana yang dilakukan untuk berbagi sesama dalam bulan Ramadhan.

“Artinya, kalau lembaga pers memiliki agenda berbagi dalam Bulan Ramadhan itu biasa. Tapi ini kegiatan terinspirasi reflex yang bertajuk “Insan Pers Berbagi,” katanya.

Muhibut menambahkan insan pers Banyuwangi dari berbagai media terlihat indah dan guyub. Hal ini merupakan tanda pararel activitas insan pers bersatu untuk Banyuwangi lebih baik. Pers dari sisi kontrol sosial netral menyikapi dengan action jurnalist sesuai realita perkembangan jaman.

Muhammad Amin dari media Forum Nusantara merasa bersyukur atas kekompakan teman-teman media menjadi kunci sukses giat sosial ini.

“Dan yang membanggakan, ini semua merupakan swadaya bersama pengurus dan anggota Group Arisan Sritanjung. Dan di bulan suci merupakan bulan penuh pengampunan dan keberkahan. Maka bagi Umat Islam pada bulan inilah sebagai kesempatan untuk meningkatkan ibadah. Meluaskan bershodaqoh,” kata Muhammad Amin.

Gelar sosial di Bulan Suci Ramadhan ini, terinpirasi dari personil wartawan dari berbagai media koran, dan on line yang biasa berkumpul di Taman Sritanjung. Yang sehari – hari menggeluti dunia jurnalis terlihat bersahabat.

“Semoga Ramadhan tahun depan kegiatan insan pers berbagi lebih maximal,” tutup Muhammad Amin. (EST)

Loading...

Baca Juga