oleh

Siswa Beserta Guru SMP dan SMK Garuda Potong Hewan Qurban

DETIKFAKTA.ID-Menyemarakkan suasana Idul Adha 1440 H. Perguruan Islam Garuda yang terdiri dari SMP dan SMK Garuda mengadakan pemotongan hewan qurban di lapangan olahraga perguruan tersebut.

Perguruan dibawah naungan YPI Arrusydah yang terletak di Jalan Bekasi Raya dekat Lintas Atas Klender, Jakarta Timur ini menyembelih 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing, Senin (12/8/2019).

Hal ini dituturkan oleh Abdul Wahid, Guru Agama Islam SMK Garuda yang juga panitia qurban. Ia menjelaskan, dua sapi tersebut hasil dari kolektif siswa. Sedangkan kambing berasal dari keluarga Bu Haji Nikmah dari YPI Arrusydah.

“Sapi yang diqurbankan didapatkan dari patungan siswa SMP dan SMK Garuda, masing-masing satu ekor. sedangkan dari keluarga Ibu Haji Nikmah dari YPI Arrusdah diantaranya Bu Lutfiana dan Bu Qorina,” jelas Abdul Wahid disela-sela menyiapkan daging untuk para mustahiq.

Sementara itu para siswa yang ikut kegiatan tersebut juga merasa sangat senang dilibatkan dalam kegiatan tersebut. Salah satunya Alfaro murid kelas XI SMK Garuda yang merelakan waktu liburnya untuk membantu guru dan para warga sekolah lainnya.

Baca Juga :  Djoko Santoso: Pindah ke Solo Ikuti Gerilya Jenderal Besar Sudirman

“Saya sangat senang bisa membantu qurban dan ini yang kedua kalinya. Daripada saya di rumah tidak ada kegiatan,” kata Alfaro yang juga pengurus OSIS di sekolahnya.

Kedepan, Ketua Yayasan Arrusydah, Rifqi ST berharap agar kuantitas qurban semakin tahun semakin baik. Tidak hanya yang kolektif tapi juga individu.

“Semoga tahun depan, bapak/ibu bisa berqurban di perguruan ini tempat anda bekerja,”tuturnya dalam sambutannya.(RYO)

Loading...

Baca Juga