oleh

Ketika Jokowi Putus Asa Dengan Jakarta (Anies)

Ketika Jokowi Putus Asa Dengan Jakarta (Anies). Oleh: Rahman Sugidiyanto, Ketua Umum HMI UNJ.

Akhirnya sudah diputuskan bahwa Ibukota Indonesia akhirnya akan pindah ke Kalimantan Timur. Berdasarkan akun ig @jokowi dijelaskan alasannya beban Jakarta yang terlalu berat dan alasan historisnya adalah sejak 74 tahun merdeka, negara ini belum pernah merancang ibukotanya sendiri.

Sebagai warga negara yang baik hendaknya kita mendukung sekali dengan gagasan ini jika alasannya demikian. Namun kalau boleh jujur. Bapak itu bukan orang asing di Jakarta. Bapak pernah jadi Gubernur Ibukota. Kota ini lah yang mengantarkan bapak menjadi orang nomor satu di negeri ini.

Dalam jejak digital dibawah ini:

Baca Juga :  Demi Persatuan Indonesia, Sejumlah Ormas Tolak Ijtima Ulama Ketiga

https://megapolitan.kompas.com/read/2014/03/24/1553111/ Jokowi Macet dan Banjir Lebih Mudah Diatasi jika Jadi Presiden

Jelas sekali pernyataan bapak tentang urusan Jakarta akan lebih mudah jika jadi presiden. Toh selama bapak jadi presiden, ibukota ya tetap aja macet dan banjir. Belum ada perubahan yang signifikan.

Mungkin kalau kita mau sejenak berpikir, semenjak Ahok lengser dan reklamasi digagalkan oleh Anies Baswedan jelas kita bisa lihat peta politik berubah. Ahok bagaimanapun adalah kompatriot Jokowi semasa jadi pimpinan ibukota dulu.

Maksud lebih mudah seandainya proyek reklamasi Teluk Jakarta itu bisa terwujud. Namun apa mau dikata Ahok terjungkal oleh mulutnya sendiri dan Anies beserta partai pengusung berhasil mengambil kesempatan dengan gemilang.

Andai saja Anies Baswedan melanjutkan proyek reklamasi, yang dikatakan garuda national guard coast itu dengan pulau pulau yang sudah dikapling itu dengan pengembang. Mungkin jalan cerita akan berbeda.

Mungkin saja Pak Jokowi sudah putus asa. Ibarat anak nih Jakarta tuh merugul deh. Gak bisa diatur. Harusnya kalau mau beres Jakarta diratain dulu semua pak baru dibangun lagi. Karena emang tata ruang juga udah amburadul sejak zaman dulu kala.

Baca Juga :  Aksi Aliansi Mahasiswa Se Kota Medan "Menuntut Jokowi Mundur" Berakhir Chaos

Tapi mudah-mudahan bisa sukses di kota yang baru ya pak. Lebih tenang pastinya karena Aktifis Ibukota yang ganas ganas itu tidak bisa lagi demo di depan istana merdeka. Bapak gak usah pusing juga dengan reuni alumni 212 itu loh yang nutup monas depan istana.

Loading...

Baca Juga