oleh

Rofiiatul Fitriyah Ingin Bawa Aspirasi Millenial di Komnas Perempuan

DETIKFAKTA.ID – Komisi Nasional Anti Kekerasan Terhadap Perempuan (Komnas Perempuan) sedang menjaring anggota baru untuk periode 2020-2024. Dilansir dari situs resmi komnas perempuan, proses awal yaitu administrasi telah selesai menjaring 132 dari 138 calon komisioner yang lulus pemberkasan. Selanjutnya mereka akan diuji kembali untuk diambil 50 orang untuk uji publik.

Salah satu calon potensial untuk mengisi pos komisioner yang lulus pemberkasan tersebut adalah Rofiatul Fitriyah, M.Pd. Wanita yang akrab dipanggil Vivit ini sudah malang melintang dalam dunia aktivis bidang kewanitaan ini ingin mewakili suara millenial kaum hawa tersebut dalam Komnas Perempuan.

“Sebagai salah satu calon millenial yang mendaftar di Komnas Perempuan, sudah saatnya millenial mendapat tempat di Komnas Perempuan,”ujar wanita kelahiran Serang, 16 Maret 1989 di salah satu Cafe bilangan Rawamangun, Jakarta Timur, Kamis (5/9/2019).

Baca Juga :  HMI Lintas Komisariat Desak KPK dan Tito Usut Anies Baswedan

Rofiiatul Fitriyah yang lulusan magister kependidikan Universitas Negeri Jakarta (UNJ) juga menyoroti kekerasan yang masih marak dialami wanita Indonesia. Menurutnya, hal ini disebabkan masih rendahnya kualitas pendidikan bagi kaum wanita di Indonesia.

“Saya prihatin terkait rendahnya kualitas pendidikan di tengah anggaran yang terus meningkat setiap tahun. Saya menilai ada korelasi terhadap meningkatnya jumlah kekerasan terhadap wanita. Akibat tidak adanya pendidikan karakter atau moral yang kuat,” imbuh mantan ketua Kohati HMI Cabang Jakarta Raya ini.

Terkait pencalonannya dalam komisioner yang baru pertama kali ini, ia sangat optimistis dapat bersaing dengan para senior-seniornya di aktifis kewanitaan. Persiapan untuk langkah selanjutnya pun telah ia lakukan agar dapat memperjuangkan hak-hak wanita Indonesia yang masih disepelekan.

Baca Juga :  Enam Presidium Sidang Kongres KNPI Lanjutan DiLaporkan ke Bareskrim

“Saya optimis sekali dalam pencalonan perdana saya di Komnas Perempuan ini, sebagai bentuk pengabdian terhadap advokasi hak-hak perempuan,” tutur Rofiiatul Fitriyah. (RYO)

Loading...

Baca Juga