oleh

Program Padat Karya Tunai, Warga Lawang Tamang Bangun Desa

DETIKFAKTA.ID – Kepala Desa Lawang Tamang Kecamatan Mandau Telawang Kabupaten Kapuas Provinsi Kalimantan Tengah, Pancar, menyatakan penerapan Program Padat Karya Tunai (PKT) yang diarahkan oleh Pemerintah Pusat bermanfaat langsung bagi masyarakat. Selain hasil pembangunannya dapat dirasakan langsung, juga dapat menambah penghasilan bagi warga desa itu sendiri.

“Untuk kegiatan pembangunan yang berbentuk fisik dalam penerapan PKT ini memang kita masih memilah warga yang akan ikut dalam pelaksanaannya. Sebab kami harus tetap memperhatikan kualitas, kuantitas dan mutu. Dengan kata lain tidak asal-asalan bangun saja,“ kata Pancar saat ditemui, Minggu (22/9/19) dimess desa jalan Patih Rumbih Gang IV Kapuas.

Lebih rinci dijelaskanya, untuk pelaksanaan kegiatan pembangunan memang sebagian besar warganya sudah ahli dalam bertukang kayu. Sebagian lagi pandai dalam mengolah bahan bangunan yang dari semen. Sehingga program PKT yang digelontorkan pemerintah pusat ini dinilai sangat banyak membantu menambah perekonomian masyarakatnya.

Baca Juga :  Cegah Stunting, Posyandu Desa Bukit Batu Suluh dan Periksa Ibu Hamil

“Untuk kegiatan pada tahun 2019 ini, untuk Desa Lawang Tamang. melalui DD tahap II telah menanggarkan kegiatanya pada pelebaran semenisasi jalan lingkungan. Jujur saya katakan, dengan adanya PKT ini serapan alokasi Dana Desa (DD) yang kami terima. Walau tidak semua namun dapat terserap dan dapat dirasakan oleh masyarakat saya,” ujarnta. (HER)

Loading...

Baca Juga