oleh

Gerakan Gemar Membaca, Kades Rahung Bungai Bangun Perpustakaan

DETIKFAKTA.ID – Jajaran Aparatur Desa Rahung Bungai Kecamatan Kapuas Hulu Kabupaten Kapuas bertekad untuk memberantas kebodohan, dengan mengajak warga gemar membaca. Hal ini diwujudkanya dengan membangun serta menyediakan fasilitas dan prasarana berupa bangunan pertpustakaan desa.

Gedung itu, merupakan kegiatan pembangunan tahun 2019 yang bersumber dari Dana Desa (DD). Warga desa diharapkan memanfaatkan perpustakaan desa itu untuk menambah pengetahuan, termasuk pelajar setempat.

“Saya berharap dengan terbangunnya sarana gedung perpustakaan desa ini dapat memberikan manfaat. Tidak hanya anak-anak namun bagi seluruh warga dan membuat mereka gemar untuk membaca,” ujar Kepala Desa (Kades) Rahung Bungai Hendramawan, Selasa (24/09/19).

Gerakan Gemar Membaca, Kades Rahun Bungai Bangun Perpustakaan

Ia menerangkan, bahwa perpustakaan desa ini disediakan tempat untuk baca membaca dan juga nantinya akan mereka isi dengan beberapa buku referensi. Buku-buku itu mengenai pertanian, perkebunan, bahkan ilmu pengetahuan tentang bercocok tanam pepohonan ramuan obat-obatan.

Baca Juga :  Limbah PT LAK Diduga Cemari Lingkungan

“sehingga mereka akan lebih banyak mendapat wawasan dalam kehidupan sehari-harinya,” katanya.

Kegiatan lain juga disebutkan yang bersumber dari DD, yakni melaksanakan pembangunan fasilitas penerangan jalan umum, dengan membeli perangkat penerangan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS).

“Untuk menerangi sarana jalan dan fasiltas umum yang ada di desa, hal ini dimaksudkan agar desa terlihat terang dan tidak terkesan mati apabila dimalam hari,” tutupnya. (HER)

Loading...

Baca Juga