oleh

Selama Sepekan, PDAM Kapuas Melaksanakan Training RKAP

DETIKFAKTA.ID – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas melaksanakan training penyusunan Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2020. Kegiatan ini dilaksanakan selama sepekan, pada 30 September-5 Oktober 2019 dengan pendekatan Kartu skor berimbang atau balanced scorecard (BSC).

BSC adalah suatu metode untuk pengukuran dan penilaian kinerja suatu perusahaan, dengan mengukur empat perspektif. Di antaranya perspektif keuangan, perspektif pelanggan, perspektif proses bisnis internal, perspektif pembelajaran dan pertumbuhan.

Direktur PDAM Kapuas, Agus Cahyono menerangkan, bahwa training dengan BSC itu merupakan suatu konsep untuk mengukur, apakah aktivitas-aktivitas operasional suatu perusahaan dalam skala yang lebih kecil sejalan dengan sasaran yang lebih besar dalam hal visi dan strategi.

“Berimbang antara pengeluaran dan pengeluaran terukur dengan capaian target yang dicapai. Pengukuran dan penilaian kinerja kita,” kata Agus Cahyono, Senin (30/9/2019).

Baca Juga :  Diduga Korupsi Alat BMKG, Dirut CV Handytech II Ditahan

Adapun dalam training tersebut, disebutkan Agus, mereka mendatangkan konsultan Audelta Elviezon. Konsultan yang mempunyai segudang pengalaman itu, memberikan materi pengetahuan tentang RKAP dengan metode BSC kepada sejumlah jajaran PDAM Kapuas.

“Agar rencana kita tahun 2020 benar-benar matang, terarah dan sesuai dengan kebutuhan di Kabupaten Kapuas,” tutup Agus. (HER)

Loading...

Baca Juga