oleh

Prodi Elektro UNJ Bina SMK Se-Jakarta Timur HOTS

DETIKFAKTA.ID – Prodi Elektro UNJ dibawah kendali Massus Subekti, MT kembali membina SMK di wilayah Jakarta Timur dengan Pelatihan Keterampilan HOTS. HOTS merupakan singkatan dari Higher Order Thinking Skills atau Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi.

“Kegiatan tersebut merupakan program kerja prodi untuk berkontribusi langsung dalam dunia pendidikan dengan mengupgrade skill para guru khususnya dalam pembuatan soal bertipe Keterampilan Berpikir Tataran Tinggi,” ucapnya Sabtu, (28/9/2019) di UNJ.

Kegiatan tersebut juga merespon adanya kesulitan yang dijumpai guru dan siswa SMK saat mengerjakan soal dengan HOTS. Dimana soal HOTS memerlukan kemampuan berpikir secara kritis, analitis dan kreatif, dan banyak yang belum familiar dengan jenis soal tersebut.

Baca Juga :  Direksi PT Asuransi Jiwasraya Diduga Gelapkan Polis Nasabah 802 M
Prodi Elektro UNJ Bina SMK Se-Jakarta Timur HOTS
Prof. Dr. Suyitno Muslim, M.Pd dan Dr. Soeprijanto, M.Pd. menyampaikan materi

“Hal tersebut semakin ramai karena yang bersuara bukan hanya pelajar tapi bahkan guru, dengan banyak pengakuan yang senada bahwa masih banyak guru yang belum akrab dengan jenis soal tersebut,” imbuhnya

Acara yang bertajuk “Pelatihan Keterampilan Berfikir Tingkat Tinggi (HOTS) Bagi Guru-Guru SMK Jakarta Timur” diikuti oleh enam SMK dan langsung dibina oleh akademisi prodi Elektro UNJ.

“Kegiatan yang diikuti oleh peserta perwakilan guru-guru SMK Dinamika Pembangunan 1, SMK Kemala Bhayangkari 1, SMK Kapin, SMK Ristek Kikin, dan SMK Malaka serta SMK Budi Murni tersebut dilatih langsung oleh Prof. Dr. Suyitno Muslim, M.Pd dan Dr. Soeprijanto, M.Pd,” tambahnya

“Adapun kegiatan tersebut ditujukan sebagai program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Terintegrasi Kuliah Kerja Nyata (KKN),” pungkasnya. (RYO)

Baca Juga :  Aliansi Indonesia Banyuwangi Donor Darah Bersama PMI & KDS
Loading...

Baca Juga