oleh

Dinsos Kapuas Sosialisasikan Program BPNT

DETIKFAKTA.ID – Dalam rangka menginformasikan program Bantuan Sosial (Bansos) pangan kepada masyarakat, Dinas Sosial Kabupaten Kapuas terus sosialisasikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sosialisasi ini dilakukan Dinsos Kapuas sebelum diluncurkan (Launching) pada tahun 2019. Hal ini dilakukan agar masyarakat dan agen yang ditunjuk mengetahui program baru tersebut.

“BPNT dialihkan dengan program Rastra. Sebelum launching, kita perlu sosialisasikan kepada masyarakat dan agen atau warung tempat penyaluran BPNT nanti,” kata Kepala Dinsos Kapuas, Budi Kurniawan, Kamis (3/9/2019).

Menurut Budi Kurniawan, sapaan akrab mantan Camat Bataguh ini, bahwa sosialisasi itu dilakukan bersama bulog subdivre Kapuas dan bank yang ditunjuk sebagai mitra dalam program ini.

Baca Juga :  Danang D'Academy dan Paguyuban Seniman Banyuwangi Berdamai

“Agen itu berupa warung kecil, usaha kecil yang kita tunjuk sekaligus bantu agar bisa bertahan dalam persaingan usaha. Kita sosialisasikan kewajiban warung dan haknya sebagai agen,”jelasnya.

Ia berharap, semua agen nantinya memiliki mesin untuk masyarakat yang memegang kartu. Semua agen dari pedagang kecil lokal setempat juga terus didorong agar kuat menghadapi persaingan dengan pedagang ritel modern.(HER)

Loading...

Baca Juga