oleh

Habib Banua Akan Hadiri Gebyar Shalawat di Kuala Kapuas

DETIKFAKTA.ID – Habib Abdurrahman Bahasyim atau populer disebut Habib Banua direncanakan hadir di Kuala Kapuas pada acara gebyar shalawat se Kalimantan. Acara ini sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar PHBI Kabupaten Kapuas.

H Noor Salim, pengurus PHBI Kapuas mengatakan, Gebyar Gema Shalawat merupakan rangkaian acara memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Habib Banua akan mengisi ceramah pada malam puncak yang dilangsungkan di lapangan Bukit Ngalangkang, Jalan Kartini, Kuala Kapuas.

“Ya benar Insya Allah, beliau Habib Banua akan hadir memenuhi undangan masyarakat Kapuas. Mengisi ceramah peringatan Maulid kali ini,” kata Noor Salim, Kamis (7/11/2019).

Kehadiran habib banua ini tentu sudah dinantikan masyarakat Kapuas. Selain ulama, ia merupakan politisi Indonesia yang saat ini duduk di kursi DPD RI wakil dari Kalimantan Selatan. Noor Salim menerangkan, puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad yang digelar PBHI Kapuas itu akan dilaksanakan Sabtu, 9 November 2019 malam.

Baca Juga :  Operasi Antik Telabang Polres Kapuas Ciduk 12 Tersangka Pengedar

Ketua Pelaksana gebyar gema shalawat, Tomy Syahputra kepada media ini mengatakan, kegiatan tersebut digelar 5 hingga 8 November 2019, dan untuk pendaftaran peserta tidak dipungut biaya.

“Kegiatan ini merupakan pertama kalinya kami dilaksanakan. Ada empat kategori yang diperlombakan yaitu kategori pelajar putra, pelajar putri, umum putra dan umum putri dengan total peserta keseluruhan sebanyak 34 grup,” pungkas Tommy. (HER)

Loading...

Baca Juga