oleh

GPI Jakarta Somasi Walikota Jakbar Terkait Fasilitasi Organisasi Terlarang

DETIKFAKTA.ID – Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Jakarta Raya (GPI Jakarta Raya) Rahmat Himran memberikan somasi kepada Walikota Jakarta Barar, Rustam Effendi.

“Kami Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda Islam Jakarta Raya, dengan ini bermaksud untuk menyampaikan Peringatan (Somasi), kepada Bapak Drs. H. Rustam Effendi selaku Walikota Jakarta Barat,”ujar Rahmat Himran, Jumat (15/11/2019)

Hal itu disebabkan Rustam memfasilitasi GPII yang oleh Rahmat Himran dianggap sebagai organisasi terlarang melaksanakan miladnya ke 73 di kantor Walikota Jakarta Barat.

“Sehubungan dengan akan diadakannya kegiatan Milad Ke-74 Tahun GPII dan Seminar Nasional di Aula Ali Sadikin – Gedung Walikota Jakarta Barat,” imbuhnya

Himran mengutip Keppres RI No. 139 tahun 1963 tentang pelarangan GPII. Selain itu ia menambahkan surat dari Setneg nomor B-3561/Kemensetneg/D-3/SR.03/07/2015.

Baca Juga :  Pengudi Luhur Tidak Larut dan Terbawah Arus Politik

Ketua GPI Jakarta Raya pun meminta kepada walikota Jakbar agar mematuhi undang-undang yang ada. Dan apabila somasi darinya tidak diindahkan ia akan menempuh jalur hukum meminta Gubernur memecat Walikota Jakarta Barat.

“Apabila Somasi dan tuntutan kami ini tidak segera dilaksanakan, maka terpaksa kami akan menempuh jalur hukum yang berlaku. Dan mendesak Gubernur DKI Jakarta untuk segera memecat Walikota Jakarta Barat,”pungkasnya. (RYO)

Loading...

Baca Juga